Cuitan Najwa Shihab di Twitter Paling Banyak di-Retweet pada 2019

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Des 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 17:53 WIB
Twitter

Liputan6.com, Jakarta Twitter mengumumkan kilas balik paling populer di linimasa Twitter sepanjang 2019. Selain tagar dan topik paling banyak dibicarakan, Twitter juga mengungkap cuitan yang paling banyak mendapatkan Retweet dan Likes dari berbagai pengguna.

Diumumkan oleh Selebtwit sekaligus Komika, Soleh Solihun, tweet paling banyak mendapatkan Retweet adalah milik Najwa Shihab yang diunggah pada 25 September 2019.

Tweet yang dimaksud adalah berbunyi, "Pak Ketua DPR yth, jika benar ingin berdialog dgn mahasiswa, dgn rendah hati kami undang ke @matanajwa malam ini. Jadi, publik bisa ikut menyimak. Jangan khawatir, tidak akan ada gas airmata di @matanajwa."

Cuitan Najwa Shihab ini mendapatkan tanda suka atau Likes sebanyak 135,8 ribu dan Retweet sebanyak 124,9 ribu kali.

"Semua menyukai mbak Najwa Shihab," kata Soleh, di acara Rame di Twitter yang digelar di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Paling Banyak di Retweet

Soleh Solihun membacakan cuitan yang paling banyak di Retweet yakni milik Najwa Shihab. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Sekadar informasi, tweet Najwa Shihab itu diunggah pada sore hari setelah terjadinya aksi mahasiswa menolak disahkannya RUU KUHP pada akhir September lalu. Saat itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo gagal bertemu dengan perwakilan mahasiswa untuk membahas RUU KUHP.

Mewakili mahasiswa dan rakyat Indonesia, jurnalis Najwa Shihab pun mengundang ketua dan pihak DPR bersama perwakilan BEM seluruh Indonesia untuk duduk bersama dalam Mata Najwa.

Dengan karakter yang bersifat publik, Twitter memungkinkan masyarakat berkomentar atau membagikan cerita secara langsung terhadap apa yang terjadi di sekitarnya.

Selain tweet Najwa Shihab di atas, beberapa tweet viral lainnya berasal dari BMKG (@infoBMKG), Cols (@faicol), Rintik Sendu (@ntsana_), dan Erlangga Greschinov (@Greschinov).

Selain itu, ada juga tweet dengan jumlah Likes terbanyak tahun 2019 yang diumumkan. Tweet tersebut berjenis edukasi Bahasa Inggris dengan cara yang sederhana, mudah, dan menarik perhatian banyak orang di Twitter.

Tweet yang dimaksud adalah milik @Greschinov dengan total Likes lebih dari 125,7 ribu kali.

 

3 dari 3 halaman

Tweet Paling Banyak di Likes

Soleh Solihun membacakan cuitan paling banyak mendapatkan Likes sepanjang 2019. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Cuitan lain yang juga memiliki banyak Likes adalah milik Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti), Rintik Sendu (@ntsana), Andi Hiyat (@andihiyat), dan Banyu Sadewa (@BanyuSadewa).

Twitter juga mengumumkan cuitan dengan komentar terbanyak. Cuitan yang dimaksud adalah milik Presiden Joko Widodo (@jokowi).

"Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?" cuit Jokowi.

Cuitan itu mendapat lebih dari 7.000 komentar, lebih dari 5.000 Retweet, dan 33 ribu kali Likes.

Selain cuitan Jokowi, cuitan lain yang juga mendapatkan banyak komentar adalah milik Nur Rizka Ammalia (@nurrizkaammalia), Erlangga Greschinov (@Greschinov), dan Anak Kereta (@AnkerTwiter).

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓