Agnezmo Paling Banyak Dibicarakan di Twitter pada 2019

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Des 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 17:53 WIB
Twitter

Liputan6.com, Jakarta- Twitter merilis kilas balik paling populer di linimasa Twitter Indonesia sepanjang tahun 2019. Dengan sifatnya yang conversational, masyarakat menggunakan Twitter untuk mencari dan berpartisipasi dalam beragam topik yang ada.

Twitter pun kembali diramaikan dengan cuitan masyarakat yang kembali ke platform ini dengan percakapan di lini masa pada berbagai topik mulai dari olahraga, hiburan, politik, dan sebagainya.

Communication Lead Twitter Indonesia, Cipluk Carlita, mengungkapkan, setahun terakhir banyak orang yang kembali ke Twitter.

"Dibandingkan satu tahun sebelumnya, yaitu 2018, terjadi peningkatan (engagement) 5 kali lebih banyak. Misalnya, orang menghabiskan lebih banyak waktu di Twitter dibandingkan tahun lalu. Misal tahun lalu 1 menit sekarang jadi 5 menit di Twitter," kata Cipluk di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Berbagai pembicaraan, dari topik tentang cerita horor #KKNDesaPenari, superhero kesayangan #AvengersEndGame, dukungan untuk timnas sepakbola #TimnasDay, hingga momen #Pemilu2019 merupakan sejumlah topik fenomenal yang menarik bagi warganet.

 

 

2 dari 4 halaman

#Agnezmo Jadi Paling Banyak Dibicarakan Warganet

Agnez Mo (Instagram/agnezmo)

Namun, di samping itu, Twitter mengungkap berbagai tagar yang paling ramai dibicarakan sepanjang 2019. Tagar pertama yang ternyata paling banyak dibicarakan warganet adalah #Agnezmo.

Tahun 2019 sepertinya menjadi milik penyanyi Indonesia Agnez Mo berkarier di Amerika Serikat. Agnezmo banyak mendapatkan pujian mengenai prestasi dan penghargaaan internasional yang diraih, hingga dukungan penggemar untuk lagu-lagu yang diluncurkan.

Tidak hanya itu, apapun yang dilakukan oleh Agnezmo juga begitu diperhatikan oleh warganet Tanah Air.

Tagar lainnya yang juga banyak dibicarakan adalah #FotoProfilBaru yang muncul setelah adanya fitur Twitter baru yang mengajak masyarakat nge-tweet dengan tagar tersebut setelah mengganti foto mereka.

Tak ketinggalan momen penting bagi Indonesia, yakni #Pemilu2019 juga menjadi yang paling banyak diperbincangkan.   

3 dari 4 halaman

#RecehkanTwitter

Ilustrasi Twitter (Liputan6.com/Sangaji)

Kekuatan Twitter sebagai sebuah media bertutur membuat tagar #RecehkanTwitter masih ikut menguasai lini masa. Tagar ini berisi cuitan kocak mengenai kejadian sehari-hari di Twitter.

#Gosip90an pun turut jadi topik yang paling banyak dibicarakan. Topik ini berisi momen-momen populer tahun 1990an yang mengajak pengguna untuk kembali ke masa lalu untuk bernostalgia.

Terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden 2019-2024 juga jadi topik #Jokowi yang paling banyak dibicarakan oleh para pengguna Twitter se-Indonesia.

Ada pula topik mengenai #MataNajwa yang begitu banyak dibicarakan seiring dengan beragamnya isu penting yang dibahas oleh Najwa Shihab di Indonesia sepanjang 2019.

 

4 dari 4 halaman

#SobatAmbyar Turut Ramaikan Lini Masa Twitter

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Dari dunia hiburan, #SobatAmbyar pun turut meramaikan linimasa Twitter sepanjang 2019. Sobat Ambyar menggambarkan suasana hati dan ekspresi para penggemar penyanyi campur sari asal Surakarta, Didi Kempot uang belakangan kembali menyeruak di dunia hiburan.

Masih dari dunia hiburan, film #Gundala juga jadi hal yang paling dibicarakan pengguna Twitter Tanah Air. Pasalnya, film Gundala karya Joko Anwar membuka seri film superhero asli Indonesia yang bakal tayang mulai 2019 hingga tahun-tahun ke depan.

Pada Agustus 2019 ini pula, Twitter merilis emoji pertama untuk film Indonesia Twivortiare dan Gundala.

Terakhir ada #DariHaltekeHalte yang begitu banyak dicuitkan untuk berbagai informasi tentang restoran  dan kafe baru serta tempat menarik di dekat stasiun kereta api, MRT, LRT, dan jalur Transjakarta.

Berikut 10 tagar paling banyak dibicarakan sepanjang 2019:

1. #AgnezMo

2. #FotoProfilBaru

3. #Pemilu2019

4. #RecehkanTwitter

5. #Gosip90an

6. #Jokow

i7. #MataNajwa

8. #SobatAmbyar

9. #Gundala

10. #DariHaltekeHalte

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓