Pengembang PUBG Ingin Pemain Terus Bergerak Sepanjang Gim

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Des 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 10 Des 2019, 13:00 WIB
Turnamen Mobile Esports Cup 2019 di Mangga Dua
Perbesar
Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain PUBG Mobile harus bersiap-siap untuk terus bergerak sepanjang permainan gim PUBG Mobile. Pasalnya, pengembang gim ini tengah menguji sebuah fitur baru.

Mengutip laman Euro Gamer, Selasa (10/12/2019), selama tiga hari terakhir ini, PUBG tengah menguji fitur yang membatasi pengguna untuk berada di tengah safe zone tanpa ada interaksi dengan lawan.

"Pemain tidak bisa lagi mendarat, mengambil barang, dan berdiam diri di lingkaran safe zone sepanjang sisa pertandingan," kata PUBG Lab dalam unggahan blog-nya.

Para pemain yang menganggap berdiam diri di safe zone tanpa berkontak dengan musuh bakal aman sampai akhir pertandingan dipaksa untuk terus bergerak.

Pasalnya, PUBG menambah zona biru kedua. Zona ini menjadi pencegah bagi pemain untuk berdiam diri di dalam zona.

Mode zona biru ini disebut Bluehole. Sejumlah pemain dilaporkan telah menguji Bluehole yang ada di tengah lingkaran zona aman ini.

2 dari 2 halaman

Membahayakan Pemain

Nokia 5.1 Plus
Perbesar
Main PUBG Mobile di Nokia 5.1 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lingkaran biru di dalam zona aman ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari zona aman dan selalu berpindah-pindah mengikuti zona aman.

Tentunya, kehadiran zona biru di dalam zona aman ini membahayakan bagi pemain yang suka berdiam diri di zona aman.

"Para pemain tidak tahu di mana lingkaran zona biru berada. Jadi, siapa pun yang beruntung tidak berada di zona biru ini, mendapat kesempatan menang lebih banyak," tulis unggahan blog tersebut.

Disebutkan pula, lokasi selanjutnya dari zona biru itu tidak diketahui, sehingga para pemain harus selalu bergerak menghindari zona biru sepanjang permainan.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓