Sukses

Vivo X30 Punya Sensor Sidik Jari di Layar

Sejumlah vendor smartphone sedang menyiappkan smartphone baru menjelang akhir tahun ini. Salah satunya Vivo yang akan mengumumkan X30 pada 16 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor smartphone sedang menyiappkan smartphone baru menjelang akhir tahun ini. Salah satunya Vivo yang akan mengumumkan X30 pada 16 Desember 2019.

Dilansir GSM Arena, Senin (9/12/2019), gambar Vivo X3 beredar di ranah internet dengan balutan warna coral. Berdasarkan gambar yang beredar, smartphone tersebut memiliki sebuah lubang di layar untuk kamera depan.

Gambar tersebut sekaligus mengonfirmasi Vivo X3 akan memiliki sensor pemindai sidik jari di layar. Selain itu juga terdapat empat kamera belakang.

Vivo sebelumnya mengungkapkan beberapa spesifikasi X30, seperti prosesor Exynos 980, dukungan dual-mode 5G, headphone jack 3.5mm, dan kamera utama 64MP. Perusahaan juga membagikan beberapa sampel kamera yang memperlihatkan fitur 60x zoom.

Menjelang hari pengumuman, biasanya akan lebih banyak bocoran yang beredar di ranah internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vivo Y19 Tersedia di Tanah Air

Lebih lanjut, Vivo resmi memboyong varian terbaru Y-Series, yakni Vivo Y19, ke pasar Indonesia. Dibanderol Rp 2,9 jutaan, Vivo Y19 didukung 6GB RAM dan 128GB ROM, serta baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur Dual-Engine Fast Charging (18W).

Selain itu, smartphone dengan layar 6.53 inci FHD+ Ultra All Screen itu menyematkan teknologi AI Multi-Mode Camera pada 3 lensa kamera utamanya.

"Vivo Y19 kami hadirkan bagi konsumen Indonesia, yang bukan hanya menginginkan smartphone dengan harga bersaing, tetapi juga fitur canggih pendukung aktivitas multitasking dan bermedia sosial seharian. Desain terkini, baterai besar, kamera cerdas, dan fitur khas Vivo pada Y19 ini kami harapkan dapat maksimal memenuhi kebutuhan target konsumen," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangannya pada Jumat (6/12/2019).

Smartphone ini tersedia dalam dua warna, Magnetic Black dan Spring White. Bodinya mengadopsi glass look finishing, serta 3D desain.

Baterai Vivo Y19 juga didukung dengan fitur Reverse Charging untuk mengisi daya perangkat lain dengan menggunakan kabel USB OTG (On-The-Go). Untuk sistem operasi, Vivo Y19 berjalan di funtouch OS 9.2 yang berbasis pada Android Pie. Untuk penyuka gim, Vivo menyematkan fitur Ultra Game Mode dan Voice Changer.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini