Sukses

Dongkrak Penjualan Smartphone, OkeShop Gandeng Samsung Buka Experience Store

Melalui Samsung Experience Store, OkeShop optimistis dapat mendorong pencapaian target pertumbuhan penjualan minimal 25 persen pada Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menyadari lesunya penjualan ritel, termasuk smartphone di Indonesia, salah satu pemain retail ponsel OkeShop terus menjalin kerjasama dengan sejumlah prinsipal teknologi, termasuk Samsung.

Salah satu strategi yang dilakukan kedua perusahaan adalah dengan membuka sejumlah Samsung Experience Store (SES) di beberapa mal-mal utama di Indonesia.

Direktur OkeShop Djoko Harijanto mengatakan untuk dapat terus bertumbuh secara sehat harus fokus pada faktor-faktor yang menjadi kekuatan dan kelebihan perusahaan.

"Salah satunya adalah meningkatkan penjualan di beberapa toko kami di mal-mal utama di Indonesia dan terus menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan sejumlah pihak, khususnya prinsipal handphone seperti Samsung yang sampai saat ini masih menjadi pemegang merek smartphone nomor satu di Indonesia,” ujar Djoko melalui keterangannya, Sabtu (7/12/2019).

Ia memaparkan, melalui SES pihaknya optimistis dapat mendorong pencapaian target pertumbuhan penjualan minimal 25 persen pada Desember 2019.

Adapun SES yang saat ini telah didesain ulang sudah ada di empat titik. Antara lain Mal Taman Anggrek Jakarta, Emporium Pluit Jakarta, Ciputra World Surabaya, dan Pakuwon Mall Surabaya.

Secara keseluruhan, OkeShop telah mengoperasikan lebih dari 40 gerai Samsung di seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Toko Stylish

Toko konsep baru SES ini mengakomodir konsep desain modern stylish yang menonjolkan digital display, full experience, dan one stop solution dalam memudahkan konsumen melakukan pemilihan Produk Samsung.

Ke depannya OkeShop dan Samsung menargetkan untuk mengkonversi lebih banyak lagi tambahan gerai SES milik OkeShop mengikuti konsep baru dan semuanya direncanakan dapat rampung sebelum akhir semester pertama 2020.

Rashid Salim, Head of Retail Operation PT Samsung Electronic Indonesia, berharap konsep baru dari flagship store ini dapat meningkatkan kenyamanan konsumen saat menjajal keunggulan produk Samsung.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini