Sukses

Adobe Gulirkan Versi Pratinjau Photoshop Camera untuk Android

Adobe menggulirkan versi pratinjau dari aplikasi olah foto Photoshop Camera untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Adobe menggulirkan versi pratinjau dari aplikasi olah foto Photoshop Camera untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Android.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempercantik fotonya dengan lensa dan filter seperti yang dapat ditemukan di Snapchat.

Photoshop Camera ini belum tersedia di Play Store. Namun, pengguna dapat mengunduh mentahan aplikasi itu antara lain di Forum XDA Developer.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, smartphone setidaknya harus berjalan pada Android 9 atau lebih tinggi.

Namun, perlu ditekankan, tersebab ini masih berupa versi pratinjau, mungkin saja ada beberapa kekurangan di aplikasi Photoshop Camera ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Photoshop untuk iPad Tersedia di App Store

Aplikasi olah foto Photoshop untuk iPad kini tersedia di App Store. Selama masa uji coba yang berlangsung tiga puluh hari, pengguna dapat menjajal Photshop di iPad miliknya.

Setelah masa uji coba habis, pengguna akan dibebankan tarif berlangganan Creative Cloud supaya dapat terus mengakses aplikasi tersebut.

Mengutip The Next Web, Selasa (4/11/2019), Adobe juga menyediakan dukungan penuh untuk pemakaian aksesori Apple Pencil.

Layaknya Adobe Photoshop versi desktop, fungsionalitas untuk mengedit file PSD, layer, dan sebagainya, dapat pengguna temukan di aplikasi ini.

Sejumlah penyesuaian juga memudahkan pengguna untuk melakukan olah foto pada layar sentuh iPad.

3 dari 3 halaman

Daftar Perangkat

File PSD yang dikerjakan di Adobe Photoshop untuk iPad, dapat disimpan di media penyimpanan awan. Dengan demikian, pengguna juga dapat mengedit file PSD itu di Adobe Photoshop versi cloud.

Berikut daftar perangkat yang didukung:

  • iPad Pro (Wi-Fi, Wi-Fi, dan Seluler)
  • iPad Pro (12,9 inci) dan 2nd generation
  • iPad Pro (10,5 inci)
  • iPad Pro (9,7 inci)
  • iPad 5th Generation
  • iPad Mini 4
  • iPad Air 2

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini