Sukses

Seri Redmi 8 Resmi Melenggang di Indonesia

edmi 8 tidak hanya memiliki keunggulan dari tampilan, tapi juga performa yang mampu bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengumumkan seri smartphone baru di Indonesia, Redmi 8. Seri ini hadir dalam dua varian, Redmi 8 dan Redmi 8A.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, seri Redmi 8 tidak hanya memiliki keunggulan dari tampilan, tapi juga performa yang mampu bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

"Produk kami harus memiliki performa yang bagus, terlepas dari kece dan baterai yang besar. Kami ingin pengguna mencapai lebih banyak hal dengan smartphone ini," ungkap Alvin Tse dalam acara pengumuman seri Redmi 8 di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Redmi 8 hadir dengan prosesor octa-core Snapdragon 439, layar HD+ 6,22 inci dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini disokong baterai jumbo 5.000mAh, serta didukung port USB Type-C dan quick charge 3.0.

Untuk pengambilan gambar, Xiaomi melengkapinya dengan dua kamera belakang beresolusi 12MP dan 2MP. Modul 12MP disokong teknologi Artificial Intelligence (AI), sementara 2MP dengan depth sensor.

Xiaomi secara resmi umumkan kehadiran Redmi 8 di Indonesia. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Untuk foto selfie, kamera depan Redmi 8 memiliki kamera 8MP dengan fitur AI face unlock.

Redmi 8 melenggang dengan tiga pilihan warna, Onyx Black, Sapphire Blue, dan Ruby Red. Smartphone ini tersedia dalam dua varian, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB, dan 4GB/64GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi 8A

Selain Redmi 8, Xiaomi juga umumkan Redmi 8A. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Untuk Redmi 8A, smartphone ini memiliki prosesor, ukuran layar, dan baterai yang sama dengan Redmi 8. Perbedaan utama, Redmi 8A hanya memiliki satu kamera depan dan belakang, serta tanpa sensor sidik jari.

Desain matte finishing yang membalut bodi Redmi 8A diklaim membuat pengguna akan terasa nyaman saat menggenggamnya. "Smartphone ini memiliki matte finishing dan 3D curved back yang membuatnya sangat nyaman dipegang," tutur Alvin.

Kamera belakang Redmi 8A memiliki resolusi 12MP, dan kamera depan 8MP. Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna, Midnight, Sunset Red, Ocean Blue.

Redmi 8A tersedia di pasar Indonesia dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Kedua varian Redmi 8 hadir berbasis OS Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka MIUI 11.

 

3 dari 3 halaman

Mi True Wireless Earbuds Basic

Mi True Wireless Earbuds Basic. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Dalam acara yang sama, Xiaomi juga mengumumkan wireless earbuds terbaru, Mi True Wireless Earbuds Basic. Alvin mengklaim wireless earbuds ini dapat terhubung ke perangkat lain dengan koneksi bluetooth.

Selain mendengarkan musik, pengguna juga dapat menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon. Xiaomi mengklaim daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 12 jam memainkan musik tanpa henti.

Mi True Wireless Earbuds Basic ini dibanderol Rp 249 ribu. Penjualannya akan digelar mulai 12 Desember 2019 di mi.com dan Authorized Mi Store.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.