Sukses

Oppo Pastikan Reno3 Pro Jadi Smartphone 5G Pertama dengan Snapdragon 765G

Oppo memastikan Reno3 Pro akan menjadi smartphone 5G pertama dengan Snapdragon 765G.

Liputan6.com, Maui - Oppo ikut membuat pengumuman di ajang Snapdragon Tech Summit 2019 yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, hari ini. Perusahaan Tiongkok ini memastikan akan merilis sejumlah smartphone 5G menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865 dan Snapdragon 765.

Vice President and President of Global Sales Oppo Alen Wu mengatakan, perusahaan akan merilis flagship smartphone 5G dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Namun, Alen tak menyebut tipe smartphone tersebut.

"Smartphone 5G dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 865 ini akan dirilis pada kuartal pertama 2020," kata Alen di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12/2019) waktu setempat.

Bukan hanya itu, ia memastikan Oppo akan merilis smartphone 5G lain dengan Snapdragon 765G. Perangkat yang dimaksud adalah Oppo Reno3 Pro.

Dalam keterangan resmi Oppo, disebutkan bahwa Reno3 Pro bakal diperkenalkan pada bulan ini. Perangkat ini menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset Snapdragon 765 yang telah terintegrasi dengan 5G.

"Reno3 Pro menjadi perangkat pertama yang hadir dengan dukungan 5G dual-mode," kata Alen.

Bicara smartphone 5G, ini bukan pertama kalinya Oppo membawa jaringan generasi kelima ke smartphone. Sebelumnya pada April 2019, Oppo juga merilis smartphone Reno 5G di Eropa dengan chipset Snapdragon 855 dan modem 5G X50.

Alen menyebutkan, perangkat tersebut menjadi smartphone berjaringan 5G pertama yang dikomersialkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qualcomm Rilis Snapdragon 865 dan 765, Unggulkan Teknologi 5G dan AI

Diwartakan sebelumnya, perusahaan teknologi Qualcomm menggelar acara tahunan Snapdragon Technology Summit di Maui, Hawaii, 3-5 Desember 2019. Dalam kesempatan ini, Qualcomm merilis dua prosesor mobile terbarunya yang telah didukung dengan teknologi 5G.

Kedua mobile platform pendukung 5G tersebut adalah seri flagship Snaprdragon 865 dan Snapdragon 765. Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama Qualcomm merilis dukungan 5G untuk chipset seri 700.

President Qualcomm Inc., Cristiano Amon, mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun di mana 5G akan menjadi mainstream dan kian banyak konsumen di seluruh dunia bisa merasakan kecepatan multi-gigabit 5G. Hal ini jugalah yang membuat Qualcomm merilis chipset seri 700 dengan dukungan 5G.

3 dari 3 halaman

5G

Amon menambahkan, nantinya platform mobile 5G terbaru Snapdragon menekankan peran penting Qualcomm dalam menentukan kemampuan ponsel flagship.

Selain itu, prosesor terbaru Qualcomm juga menghadirkan adopsi 5G yang didukung oleh banyak pihak, dengan makin banyaknya jaringan 5G komersial.

"5G akan membuka peluang baru dan menarik bagi individu untuk saling terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi dengan cara yang belum dibayangkan sebelumnya. Kami sangat senang menjadi pemain kunci yang membantu adopsi 5G di seluruh dunia," tutur Amon dalam peluncuran Snapdragon 865 dan 765 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12/2019) waktu setempat.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.