Sukses

Ini Daftar Judul Gim Terbaik 2019 di Apple App Store

berikut adalah rangkuman gim-gim apa saja yang bertengger di posisi puncak daftar gim terbaik 2019 di Apple App Store.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple merangkum sejumlah aplikasi dan gim terbaik yang diluncurkan pada 2019 ini.

Walau YouTube, Netflix, dan Instagram masih menduduki posisi teratas di kategori unduhan gratis, tak sedikit pula studio kecil dan indie yang tampil apik di tahun ini.

Adapun aplikasi dan gim yang masuk ke dalam setiap tahunnya dipilih langsung oleh para editor di Apple App Store di seluruh dunia.

Setelah daftar aplikasi terbaik di iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV di artikel sebelumnya, berikut adalah rangkuman gim-gim apa saja yang bertengger di posisi puncak daftar.

iPhone Game of the Year

Di 2019, judul gim Sky: Children of the Light buatan Thatgamecompany mampu meraih penghargaan sebagai iPhone Game of the Year.

Dalam gim ini, gamer akan berperan sebagai karakter yang terbang melintasi alam untuk membantu celestial beings menemukan jalan kembali ke surga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPad Game of the Year

Untuk perangkat iPad, gim berjudul Hyper Light Drifter (Abylight S.L.) mampu memukau pengguna perangkat iOS tersebut.

Mengambil genre action dengan tampilan klasik 16-bit, gim ini memadukan eksplorasi dunia dan bagaimana cara kamu bertahan hidup di dalam gim.

Mac Game of the Year

Kamu suka main gim bergenre puzzle-platformer? Jika ya, gim buatan Devolver/ Nomada Studio yang berjudul Gris ini dapat menjadi pilihan.

Apple TV Game of the Year

Wonder Boy: The Dragon’s Trap dikembangkan oleh Lizardcube bersama dengan kreator seri Wonder Boy--gim terkenal di era 80-an, Ryuichi Nishizawa.

 

3 dari 3 halaman

Game Trend of 2019

Penampakan bocoran Mario Kart Tour di internet. (Doc: Resetera)

2019 menjadi tahun yang istimewa bagi banyak pengembang gim di seluruh dunia, dengan judul gim IP (intelectual property) kenamaan muncul di iOS.

Adapun judul gim besar yang muncul di iOS, termasuk Mario Kart Tour (Nintendo), Minecraft Earth (Mojang), Pokémon Masters (DeNA Co), Assassin’s Creed Rebellion (Ubisoft), Gears POP! (Microsoft), The Elder Scrolls: Blades (Bethesda), dan Call of Duty: Mobile (Activision Publishing).

Tak hanya itu, 2019 juga menjadi tahun dimana Apple akhirnya memperluas App Store dengan memperkenalkan tab baru, yakni Apple Arcade, layanan berlanggan gim pertama tanpa iklan atau in-app purchase (IAP) di dalam gim.

Saat diumumkan, Apple Arcade sudah meluncurkan lebih dari 100 judul gim. Sebagai gim terbaik tahun ini di Apple Arcade, para editor memilih Sayonara Wild Hearts.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini