Sukses

Pengguna Bakal Bisa Transfer Foto di Facebook ke Google Photos

Facebook baru saja merilis tools yang memungkinkan penggunanya mentransfer foto dari galeri raksasa media sosial itu ke Google Photos.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook baru saja merilis tools yang memungkinkan penggunanya mentransfer foto dari galeri raksasa media sosial itu ke Google Photos.

Dirilis untuk pengguna di Irlandia, tools ini baru akan tersedia ke pengguna di seluruh dunia pada paruh pertama 2020.

"Selama hampir satu dekade, kami (Facebook) memungkinkan pengguna untuk mengunduh informasi dari layanan media sosial," ungkap Steve Satterfield, director of privacy and public policy di Facebook.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (3/12/2019), Facebook akan mulai mengujicoba tools transfer foto yang dibuat berdasarkan kode open-source dari Data Transfer Project."

Adapun Data Transfer Project ini juga mencakup partisipisan, seperti Apple, Google, Microsoft, Twitter dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tambahkan Layanan Lain

(ilustrasi/guim.co.uk)

Facebook mengatakan, tool ini akan diawali dengan Google Photos. Di masa mendatang, perusahaan akan menambah layanan lainnya yang bakal bisa integrasi ke Facebook.

Seperti disebutkan, Facebook baru akan mengujicobakan tools ini di Irlandia, dan akan meng-update-nya saat ada masalah berdasarkan feedback penggunanya.

Bagi kamu yang sering lupa mengaktifkan backup otomatis ke Google Photos, tool ini sangat berguna sekali.

Karena, saat kamu memakai Facebook dan Google Photos sering mem-backup foto, maka kemungkinan sebagian besar foto yang di post ke medsos itu sudah dicadangkan di layanan Google.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini