Sukses

Unboxing Redmi 8, Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000mAH dan USB Type C

Keunggulan utama Redmi 8 terletak pada baterainya yang berkapasitas 5000mAh dan soket USB Type C yang mendukung pengisian daya cepat 18W.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi merilis seri Redmi 8 yang secara khusus menyasar pengguna di segmen low-end. Keunggulan utama Redmi 8 terletak pada baterainya yang berkapasitas 5000mAh dan soket USB Type C yang mendukung pengisian daya cepat 18W.

Kali ini Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan unboxing dan ulasan singkat Redmi 8. Secara umum, di kisaran harga sejutaan ada beberapa hal yang membuat Redmi 8 layak dipertimbangkan.

Redmi 8 - Bodi Depan. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Pertama, desainnya menawan, yang dipadukan dengan beberapa pilihan warna yang semakin menguatkan kesan premium, yakni Sapphire Blue, Ruby Red, dan Onyx Black. Unit yang kami ulas saat ini adalah Redmi 8 berwarna Ruby Red.

Berikutnya, Redmi 8 mengusung layar HD+ bergaya dot drop seluas 6,22 inci, yang dilapisi Gorilla Glass 5. Ia menjadi smartphone pertama di rentang harga sejutaan dengan Gorilla Glass 5.

Redmi 8 - Charger dan Kabel USB Type C. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bodi Depan

Redmi 8 juga didukung oleh Reading Mode 2.0 yang dapat melindungi mata pengguna dari emisi cahaya biru. Ada pula teknologi nano-coating membuat Redmi 8 terlindungi percikan air dan debu.

Redmi 8 - Bodi Depan - Google Play. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Kamera depan Redmi 8 mengandalkan lensa 8MP yang didukung teknologi AI, terutama untuk memaksimalkan fitur face unlock dan beautify. 

Redmi 8 - Kamera Depan. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

Redmi 8 - Tulisan Redmi di Tepi Bawah Bodi Depan. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

3 dari 4 halaman

Tepi Bodi

Baterai berkapasitas 5000mAh untuk smartphone sejutaan bukan hal baru, tetapi di sini Redmi 8 menyematkan USB Type C yang mendukung pengisian daya cepat hingga 18W USB. Terakhir, Xiaomi menawarkan garansi dua tahun untuk setiap pembelian produk Redmi 8 resmi.

Redmi 8 - Tepi Bawah. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

Redmi 8 - Tepi Atas. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

Redmi 8 - Tepi Kanan. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

Redmi 8 - Tepi Kiri. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

 

4 dari 4 halaman

Bodi Belakang

Redmi 8 hadir dilengkapi kamera dengan konfigurasi lensa 12MP + 2MP. Xiaomi menyematkan teknologi AI Scene Detection dan AI Portrait Mode untuk memudahkan pengguna ketika memotret.

Redmi 8 - Bodi Belakang. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Tepat di bawah dua lensa kamera terdapat satu pemindai sidik jari.

Redmi 8 - Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari (1). Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.