Sukses

Nokia Akan Ungkap Smartphone 5G di Qualcomm Snapdragon Tech Summit

HMD Global itu diyakini akan mengungkap smartphone 5G dengan banderol harga lebih murah digelaran acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia disebutkan akan hadir dan mengisi salah satu sesi khusus di acara tahunan milik Qualcomm, yaitu Snapdragon Summit.

Pada acara tersebut, perusahaan yang kini di bawah naungan HMD Global itu diyakini akan mengungkap smartphone 5G. Hal itu diperkuat pernyataan HMD Global CPO, Juho Sarvikas.

Melalui akun Twitter-nya, Ia mengatakan akan menghadiri dalam gelaran teknologi "Qualcomm Snapdragon Tech Summit" yang digelar di Hawaii, Amerika Serikat (AS).

"Sangat bersemangat untuk bergabung dengan @cristianoamon dan co di atas panggung @Qualcomm #SnapdragonSummit di Maui! Gabung dan saksisan via livestream pada Selasa ini untuk mengetahui lebih banyak tentang rencana 5G kami untuk smartphone Nokia #nokiamobile," tulis Sarvikas.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (3/12/2019), HMD Global berencana untuk mengumumkan deretan smartphone 5G Nokia dengan label harga lebih murah dari ponsel 5G saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Smartphone 5G Nokia

Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Seperti disebutkan di atas, HMD Global akan merilis deretan smartphone 5G dengan harga yang lebih murah.

Adapun harga ponsel pintar milik Nokia tersebut dijual dengan kisaran harga USD 500 (Rp 7 jutaan) dan USD 650 (Rp 9,1 juta).

Walau begitu, Nokia bukan satu-satunya perusahaan yang akan meluncurkan smartphone 5G dengan label harga terjangkau.

Vendor lain, seperti Xiaomi Mi Mix 3 5G--sudah dijual di pasaran saat ini--dibanderol dengan harga kurang dari Rp 7 jutaan.

 

3 dari 3 halaman

Seri Nokia 5G?

Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

Berdasarkan informasi saat ini, model smartphone 5G pertama Nokia yang bakal diumumkan adalah Nokia 8.2.

Smartphone ini akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 735, dan kamera selfie pop-up berkemampuan 32MP.

Untuk kamera belakangnya, smartphone 5G milik Nokia ini memiliki konfigurasi empat lensa dengan kamera utamanya beresolusi 64MP.

Walau diumumkan pada Snapdragon Tech Summit, Nokia akan secara resmi merilis smartphone 5G ini tahun depan di MWC 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.