Sukses

Apple Akan Rilis iPhone 2020 dengan Varian Layar 6,7 inci

Apple kabarnya akan merilis seri iPhone 2020 dengan varian layar yang lebih besar, yakni 6,7 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa pengguna, layar berukuran 6,1 inci yang disematkan Apple ke iPhone 11 Pro Max mungkin terasa terlalu kecil.

Jangan khawatir, karena Apple kabarnya akan merilis seri iPhone 2020 dengan varian layar yang lebih besar, yakni 6,7 inci. Dikutip dari ETNews, Senin (2/12/2019).

Selain meluncurkan iPhone dengan ukuran layar yang lebih besar, laporan itu juga mengklaim Apple dapat mengurangi ukuran iPhone terkecilnya, yaitu menjadi 5,4 inci.

Namun, perusahaan bentukan Steve Jobs tersebut juga dikabarkan akan mempertahankan seri iPhone berukuran 6,1 inci.

Berdasarkan laporan dari publikasi Korea Selatan tersebut, dapat kita ketahui Apple akan meluncurkan tiga iPhone dengan varian layar yang berbeda, seperti 5,4 inci; 6,1 inci; dan 6,7 inci, untuk iPhone 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhirnya Beralih ke OLED

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengklaim tentang keputusan Apple akhirnya beralih layar OLED untuk semua serinya.

Seperti yang sudah kamu ketahui, seri iPhone 11 mencakup dua model smarttphone dengan OLED, dan satu lainnya dengan LCD.

Selain menggunakan OLED, ada kabar menyebutkan Apple mungkin akan menggunakan teknologi layar baru yang lebih tipis dari sebelumnya.

3 dari 5 halaman

iPhone 2020 Hadir dengan RAM 6GB?

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Apple memang sejak awal memang tidak pernah mengungkap berapa RAM yang dipasang ke perangkat buatannya.

Apa yang menjadi alasan Apple melakukan hal tersebut? Hal tersebut hingga saat ini masih membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Karena informasi RAM yang Apple pasang ke iPhone tidak diketahui, banyak yang memprediksi smartphone mereka hanya menggunakan RAM 4GB.

Sementara hardware lain di iPhone dan software yang digunakan sudah dioptimalkan Apple berdasarkan RAM itu.

Walau begitu, bukan berarti kemampuan RAM lebih tinggi bukanlah hal yang buruk. Apalagi saat menghadapi penggunaan aplikasi yang makin beragam di smartphone.

Kabar baiknya, Apple diyakini akan menyematkan RAM 6GB untuk produk iPhone 2020. Demikian yang dikutip dari laporan analis Barclys, Kamis (28/11/2019).

4 dari 5 halaman

Apple Rilis iPhone SE 2 pada Maret 2020

Render iPhone SE 2. (Foto: TrustedReviews)

Selang beberapa bulan meluncurkan ketiga seri iPhone 11, Apple dikabarkan bakal segera merilis smartphone terjangkaunya, yaitu iPhone SE 2.

Berdasarkan analis produk Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo, iPhone SE 2 akan dirilis pada awal 2020.

Dikutip dari NDTV, Kamis (31/10/2019), Kuo menyebut iPhone SE 2 mulai masuk produksi pada Januari dan dirilis khir Maret 2020.

Kuo juga mengatakan, iPhone SE 2 akan memiliki tampilan bentuk yang mirip dengan iPhone 8, dan menjadi pilihan bagi pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s yang ingin upgrade. 

5 dari 5 halaman

Pakai Chipset A13

(sumber: Apple)

Sebelumnya Kuo mengatakan, iPhone ini akan memiliki prosesor A13.

Sama seperti yang dipakai di iPhone 11, seri iPhone SE 2 ini juga akan mengusung RAM 3GB dan mungkin dijual seharga sekitar Rp 5,6 jutaan.

iPhone SE 2 juga tidak akan memiliki fitur 3D Touch, ia akan menggunakan sensor sidik jari Touch ID, bukan Face ID.

Sebelumnya Kuo mengatakan, Apple sedang bersiap untuk merilis iPad Pro baru, MacBook baru dan headset augmented reality (AR) pada paruh pertama tahun 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini