Sukses

Inikah Penampakan Konsol PS5 dan Prototipe DualShock 5?

Foto yang masih jadi perdebatan warganet ini menampilkan dua konsol PS5 devkit beserta prototipe awal DualShock 5.

Liputan6.com, Jakarta - Sony direncanakan bakal meluncurkan konsol teranyarnya, PlayStation 5 (PS5), pada tahun depan dengan perkiraan waktu bertepatan dengan musim liburan.

Walau masih setahun mendatang, semakin banyak saja bocoran informasi dan bukti--dugaan--keberadaan konsol PS5 bermunculan di internet.

Salah satu yang paling baru adalah postingan foto milik akun Twitter, Alchoholikaust, yang membuat warganet di berbagai negara heboh.

Dilansir Gamerant, Senin (2/12/2019), foto yang masih jadi perdebatan warganet ini menampilkan dua konsol PS5 devkit beserta prototipe awal DualShock 5.

Perlu diketahui, konsol devkit merupakan perangkat yang digunakan oleh pengembang gim untuk membuat gim yang akan diluncurkan untuk perangkat konsol tersebut, dalam hal ini PS5.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Paten Konsol dan Kontroler

Sony daftarkan paten konsol PS5. (Doc: LetsGoDigital)

Bagi kamu yang mengikuti berita tentang konsol terkini yang akan diluncurkan Sony tersebut, pasti sudah tidak asing lagi dengan bentuk PS5.

Foto-foto konsol PS5 devkit, serta paten dengan desain anehnya itu telah bocor sebelumnya.

Tak hanya itu, paten untuk DualShock 5 pun telah bocor. Meski memang ini merupakan foto pertama prototipe pengontrol tersebut di dunia nyata.

 

3 dari 3 halaman

Konfirmasi Paten yang Beredar

Bocoran tampilan paten DualShock 5. (Doc: JPO)

Berdasarkan foto di atas, sejumlah fitur di kontroler PS5 itu memang sesuai dengan paten yang tersebar di internet.

Jika diperhatikan, ada beberapa fitur spesifik yang bisa dilihat dari kejauhan.

Seperti, tidak ada lightbar di bagian belakang, touchpad yang lebih kecil, tombol L dan R yang lebih besar, dan terlihat lebih "gemuk" dari DualShock 4 saat ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini