Sukses

Pengguna Smartphone Android selain Pixel Bisa Mainkan Google Stadia

Smartphone Android selain Pixel juga bisa digunakan untuk memainkan Google Stadia.

Liputan6.com, Jakarta - Google Stadia resmi diluncurkan pekan lalu. Lewat layanan ini, pengguna dapat memainkan sejumlah judul gim di laptop, desktop, tablet berbasis Chrome OS, Chromecast Ultra, dan smartphone Pixel.

Mengapa hanya smartphone Pixel yang dapat memainkan Google Stadia?

Perusahaan menyebut ada "Tantangan teknis yang sulit dan akan memakan waktu. [...] Jadi kami mulai dengan perangkat yang kami tahu yang terbaik dan dapat memberikan pengalaman yang optimal - ponsel Pixel terbaru kami," kata Google dalam pernyataannya.

Namun ternyata, smartphone Android selain Pixel juga bisa digunakan untuk memainkan Google Stadia. Hal itu dibahas di forum XDA Developers.

Di forum tersebut, ada seorang pengguna yang telah membuktikan bahwa dia dapat memaikan Google Stadia di OnePlus 7 Pro. Namun perlu ditekankan di sini, OnePlus 7 Pro itu sudah dalam kondisi rooted. Demikian dikutip dari 9to5google, Jumat (29/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Google Stadia Meluncur, Ada 22 Gim yang Tersedia

Google Stadia akhirnya secara resmi meluncur pada 19 November 2019. Bersamaan dengan peluncuran layanan anyar Google tersebut, Google juga memastikan telah menambah daftar gim yang dapat dimainkan.

Dikutip dari The Verge, Kamis (21/11/2019), secara keseluruhan dengan penambahan ini, ada 22 gim yang sudah dapat dimainkan di Stadia sekarang. Jumlah ini bertambah hampir dua kali lipat dari rencana awal Google saat Stadia rilis, yakni 12 gim.

Bertambahnya jumlah gim di Stadia ini terbilang menarik, sebab sejumlah judul disebut-sebut baru akan tersedia pada 2020. Namun menurut Google, dukungan dari rekanan membuat daftar gim Stadia saat meluncur bisa bertambah.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.