Sukses

Resmi Rilis, Realme X2 Pro Dibanderol Rp 7,8 Juta

Realme X2 Pro merupakan upaya perusahaan dalam menembus batas, mendengarkan, dan memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan smartphone flagship.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi merilis smartphone flagship pertamanya di Indonesia yakni Realme X2 Pro. Kehadiran Realme X2 Pro diklaim bakal menjadi flagship killer yang bakal mengganggu pasar smartphone premium di Indonesia.

Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan, Realme X2 Pro merupakan upaya perusahaan dalam menembus batas, mendengarkan, dan memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan smartphone flagship bertenaga penuh.

"Kami merancang smartphone ini tidak hanya untuk bergaya tetapi juga menemani aktivitas harian pengguna yang powerful. Misalnya untuk belajar, bermain gim, bekerja, hingga bergaul dengan teman-teman," kata Palson dalam peluncuran Realme X2 Pro di Pullman Central Park Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Realme X2 Pro mengusung spesifikasi tinggi seperti prosesor Snapragon 855+ sebagai prosesor tercepat Qualcomm yang jarang dipakai di smartphone flagship Indonesia.

Dari segi layar, perangkat ini juga mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci berteknologi 90Hz yang menghadirkan pengalaman penggunaan smooth dan cepat.

Pada bagian layar juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang bisa membuka kunci Realme X2 Pro hanya dalam waktu 0,23 detik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Daya Cepat dan Kamera

Realme X2 Pro tampilan depan (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kelebihan lain dari Realme X2 Pro ada pada fitur pengisian daya cepat berjenis SuperVOOC Flash Charge 50 watt yang mampu mengisi daya penuh 4.500mAh dalam waktu 35 menit.

"Teknologi pengisian daya SuperVOOC Flash Charge 50 watt ini hanya dihadirkan pada smartphone-smartphone tertentu. Dalam 7 menit bisa mengisi hingha 30 persen," tutur Palson.

Perangkat ini hadir dengan empat kamera, dengan sensor utama 64MP dengan aperture f1.8. Selain itu, Realme X2 Pro juga memiliki kamera sudut lebar 115 derajat yang juga bisa untuk menjepret makro, dengan sensor 8MP dan aperture f2.2.

Sensor lainnya adalah 13MP aperture f2.5 yang memiliki kemampuan zoom 20x dan 5x hybrid optical zoom. Satu kamera lainnya adalah lensa depth untuk menciptakan portrait atau efek bokeh dengan sensor 2MP.

Realme juga membekali fitur Nightscape untuk meningkatkan hasil foto malam hari dengan bantuan AI.

Untuk kamera selfie, Realme menggunakan sensor 16MP ber-aperture f2.0 yang dilengkapi kemampuan menangkap warna alami kulit dan AI untuk menambah kecantikan saat difoto.

Pada kamera selfie juga terdapat fitur Nightscape yang membuat hasil foto selfie saat malam hari lebih terang dan terlihat lebih cantik. 

 

3 dari 3 halaman

Memori dan Harga

Tampak empat lensa kamera utama di bodi belakang Realme X2 Pro. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Realme X2 Pro hanya hadir dalam satu varian memori di Indonesia yakni RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Alasannya, menurut Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, agar pengalaman pengguna lebih maksimal saat menggunakan smartphone untuk berbagai hal. Termasuk saat menyimpan berbagai file di dalam smartphone. 

Sebagai dukungan, Realme juga dilengkapi dengan fitur NFC yang bisa membantu pengguna mengisi saldo uang elektronik hanya dengan menempelkan kartu. 

Realme X2 Pro juga didukung dengan fitur Dark Mode atau mode gelap untuk membuat tampilan layar lebih nyaman dipandang, saat pengoperasian di kondisi minim cahaya.

Realme X2 Pro juga menghadirkan desain master dengan warna spesial merah bata atau red brick bekerja sama dengan desainer Naoto Fukusawa. 

Smartphone ini dibanderol Rp 7,8 juta dan bisa mulai dipesan secara pre-order di Blibli.com per 28 November 2019 pukul 00.01.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini