Sukses

Huawei nova 6 5G Bakal Punya Kamera Selfie 32MP

Huawei sedang menyiapkan peluncuran smartphone baru, nova 6, pada 5 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei sedang menyiapkan peluncuran smartphone terbaru nova 6 pada 5 Desember 2019. Menjelang hari pengumuman, perusahaan membagikan sebuah video yang mengungkapan sedikit informasi tentang smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Rabu (27/11/2019), dalam video baru itu, Huawei mengonfirmasi nova 6 akan memiliki dua kamera depan beresolusi 32MP dan 8MP untuk ultrawide. Sebelumnya Huawei juga mengunggah video tentang keberadaan dua kamera depan pada nova 6 5G.

Sayangnya, Huawei tidak memberikan informasi lain tentang smartphone tersebut. Kendati demikian, bocoran tentang spesifikasi nova 6 5G sudah beredar di ranah internet.

Menurut laporan, nova 6 5G akan disokong prosesor Kirin 990 dan memiliki layar LCD 6,44 inci dengan resolusi 1080p. Selain itu juga terdapat empat kamera belakang dengan salah satunya memiliki resolusi 60MP.

Huawei nova 6 5G dilengkapi baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya 40W.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Global Huawei P40 Bakal Sesuai Rencana

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan akan merilis flagship P40 dan P40 Pro di pasar global secepat mungkin setelah pengumumannya. Huawei bertekad dengan rencananya ini, meski flagship Mate 30 yang beberapa waktu lalu diumumkan di Jerman, belum tersedia di banyak pasar.

Dilansir Phone Arena, Huawei biasanya mengumumkan seri P terbaru pada akhir Maret, sehingga peluncurannya diperkirakan tidak akan lama setelahnya. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang tanggal peluncurannya.

Rencana peluncuran P40 ini disampaikan oleh The Information. Namun, tidak ada keterangan soal cara Huawei mengatasi larangan perdagangan Amerika Serikat (AS), sehingga nantinya peluncuran P40 tidak terhambat seperti Mate 30.

Seperti diketahui, AS tidak mengizinkan Huawei menggunakan produk-produk buatan AS, termasuk ekosistem milik Google. Akibatnya, flagship terbaru, Huawei Mate 30, tidak bisa menggunakan layanan Google termasuk Play Store, Maps, Chrome, dan YouTube.

Seri P40 sendiri dilaporkan akan menjadi flagship Huawei dengan prosesor Kirin 990. Smartphone ini diprediksi memiliki layar curved-edge dan beberapa kamera belakang dengan kemampuan fotografi terbaik.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini