Sukses

Gandeng The British Institute, TikTok Tantang Kreator Berbagi Konten Edukatif

TikTok meluncurkan tagar #BelajarBareng dengan mengundang para kreator berbagi konten edukatif.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan Hari Guru Nasional, TikTok meluncurkan tagar #BelajarBareng dengan mengundang para kreator berbagi konten edukatif serta berbasis pengetahuan yang dapat menginspirasi pengguna lainnya.

Dalam hal ini platform video singkat itu bekerja sama dengan beberapa institusi. Antara lain Cakap.com, Superprof, Kormo, The British Institute, Telusur, dan Ziliun. Institusi tersebut nantinya akan mengajarkan beragam tips dan informasi tentang pendidikan.

Kurniawan selaku Country Manager Superprof Indonesia mengatakan, pendidikan berbasis digital menjadi alat penting dalam keseluruhan kerangka edukasi untuk mendukung pendekatan pembelajaran yang baru dan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di negara ini.

"Platform seperti TikTok secara efektif mengoptimalkan kesempatan belajar, karena menawarkan akses untuk berbagai alat, dalam satu aplikasi, sehingga menyediakan pengalaman belajar yang kaya," ujar Kurniawan melalui keterangannya.

"Kami sangat bersemangat bisa mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan TikTok dalam inisiatif ini," ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Ikut Tantangan #BelajarBareng

Untuk mengikuti tantangan tagar ini, kamu dapat membuat video berdurasi 15 detik hingga 60 detik menggunakan alat editing yang dapat diakses di aplikasi TikTok dan memakai tagar #BelajarBareng.

Sebagai informasi, sebuah studi oleh TikTok dan YouGov, grup internasional untuk riset dan analisa data yang dilakukan pada Oktober 2010 dengan peserta dari Asia Tenggara, menunjukkan bahwa orang Indonesia percaya bahwa kreator konten akan menjadi lebih penting lagi di masa depan.

Bahkan, 60 persen dari mereka melihat kreator konten sebagai sumber inspirasi.

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Fauzan Jamaludin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini