Sukses

Gambar Render Galaxy S11 Muncul di Internet, Usung Bingkai Kamera Utama Kotak?

Jelang peluncuran Galaxy S11 tahun depan, berbagai bocoran informasi tentang penerus seri Galaxy S10 pun semakin marak.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan meluncurkan seri Galaxy S11 pada tahun depan. Jelang hari tersebut, berbagai bocoran informasi tentang penerus seri Galaxy S10 pun semakin marak.

Salah satu bocoran informasi terbaru yang muncul di internet adalah gambar render (mockup) bodi Galaxy S11. Diungkap oleh akun Twitter @OnLeaks dan 91mobiles, kamu dapat memprediksi seperti apa bentuk seri terbaru Galaxy S tersebut.

Dilansir laporan @OnLeaks dan 91mobiles, Selasa (26/11/2019), Galaxy S11 akan memiliki beberapa perubahan desain ketimbang seri-seri Galaxy S sebelumnya.

Informasi, ini bukan gambar resmi milik Samsung. Gambar Galaxy S11 ini dibuat OnLeaks berdasarkan bocoran informasi yang beredar saat ini.

OnLeaks memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam hal gambar render mereka, sebelumnya mereka dengan benar menampilkan Galaxy Note 10, iPhone 11, OnePlus 7T Pro, dan ponsel lain berbulan-bulan sebelum dirilis. 

Salah satu perubahan tersebut melibatkan kamera selfie smartphone, yang kali ini dipindahkan dari sisi kanan layar ke tengah Galaxy S11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Pakai Teknologi Kamera di Dalam Layar

Gambar render Galaxy S11. (Doc: @OnLeaks via 91mobiles)

Tak hanya itu, Samsung juga sepertinya tetap mempertahankan desain lubang di layar untuk seri Galaxy S11 ini.

Hal ini sebenarnya cukup disayangkan, toh beberapa laporan sebelumnya Samsung sedang mengembangkan teknologi kamera di dalam layar. Tampaknya hal tersebut masih belum bisa digunakan untuk seri ini.

 

3 dari 5 halaman

Frame Kamera Belakang Berbentuk Kotak

Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Perubahan besar lainnya juga tampak di kamera belakang smartphone, yang kini mengadopsi frame kamera berbentuk kotak. Sama seperti di seri Pixel 4 dan seri iPhone 11. 

Dari informasi yang ada saat ini, Galaxy S11 bakal mengusung empat kamera. Sayang, masih belum diketahui secara detail apa kemampuan masing-masing kamera tersebut.

Bagaimana menurut kamu, penasaran dengan bentuk dan teknologi apa yang bakal Samsung usung di Galaxy S11 ini?

4 dari 5 halaman

Galaxy S11 Punya Kamera 108MP

Foto render Galaxy S11. (Doc: PhoneArena)

Seperti yang dilansir Phone Arena, Selasa (19/11/2019), kamera utama Galaxy S11 akan memiliki kemampuan merekam video 8K di 30 fps. Ini merupakan lompatan signifikan dari video 4K yang ada pada Galaxy S10 dan Note 10.

Sejauh ini belum ditemukan informasi spesifik soal kamera Galaxy S11. Namun menurut laporan, smartphone tersebut akan memiliki kamera utama dengan resolusi 108MP.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu disebut sedang menyiapkan sejumlah fitur kamera baru untuk meningkatkan pengalaman pengambilan gambar.

Salah satunya mode baru bernama "Single Take Photo", yang memungkinkan pengguna untuk mulai menangkap adegan dalam serangkaian gambar dan video singkat.2 dari 3 halaman

5 dari 5 halaman

Fitur Kamera Lainnya

Foto render Galaxy S11. (Doc: PhoneArena)

Fitur lain adalah "Director View". Melalui fitur ini, penggna bisa mengunci fokus subjek, dan memilih siapa yang berada di dalam close up.

Samsung pun disebut berencana menghadirkan fitur "Night Hyperlapse", yang mengintegrasikan Night Mode dan mode standar Hyperlapse. Samsung juga sedang menyiapkan fitur agar pengguna bisa merekam gambar panorama secara vertikal.

XDA Developers melaporkan, Samsung menyiapkan fitur baru agar pengguna bisa menyalin saturasi, pencerahan, dan eksposur foto sebagai custom filter, dan mengunakannya di foto lain.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini