Sukses

WhatsApp Siapkan Fitur Album dan Stiker Grup untuk versi Web

Dua fitur yang kemungkinan akan ada di WhatsApp Web adalah Stiker Grup dan Album

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan kehadiran fitur keamanan Fingerprint Lock di Android, WhatsApp kini mengembangkan fitur baru untuk WhatsApp Web.

Mengutip laman WABetaInfo, Senin (25/11/2019), dua fitur yang kemungkinan akan ada di WhatsApp Web adalah Stiker Grup dan Album.

WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan kedua fitur tersebut, guna memastikan pengguna merasakan pengalaman menyenangkan sebelum dirilis resmi ke publik.

Belum diketahui kapan kedua fitur terbaru di WhatsApp Web ini bakal dirilis. Namun, berikut adalah segelintir informasi mengenai Albums dan Grup Stiker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Fitur Album

WhatsApp tengah mengembangkan fitur bernama Album untuk WhatsApp Web. Album dapat mengelompokkan lebih banyak items, misalnya foto dan video.

Saat ini, fitur Album sudah ada di Android dan iOS sejak tahun lalu. Tim WhatsApp kemudian mulai mengembangkan fitur Album untuk WhatsApp Web.

Fitur ini berfungsi sama persis seperti yang ada di smartphone. Jika banyak items dibagikan dalam sebuah obrolan, WhatsApp Web akan mengelompokkannya jadi satu.

Album bisa sangat berguna karena bisa diteruskan (forward) atau dihapus seluruhnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memilih manual setiap foto yang ingin dihapus. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini bakal dirilis.

3 dari 3 halaman

Fitur Stiker Grup

Fitur lain yang juga tengah dikembangkan di WhatsApp Web adalah Stiker Grup yang memiliki fungsi serupa dengan Album.

Fitur ini secara otomatis membuat WhatsApp bisa mengelompokkan dua striker dalam satu baris. Tak ada hal khusus pada fitur Grup Stiker di WhatsApp Web. Fungsinya serupa dengan yang ada di smartphone.

Jadi, ketika pengguna mengirim dua stiker, fitur ini akan mengelompokkan dua stiker secara bersebelahan. Terlihat bahwa fitur stiker yang dikelompokkan ini merupakan perluasan dari fitur Album.

(Tin/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini