Sukses

Israel Tunda Tender 5G

Regulator telekomunikasi Israel menunda tender atas teknologi 5G

Liputan6.com, Jakarta - Regulator telekomunikasi Israel menunda tender atas teknologi 5G. Keputusan ini merupakan tindak lanjut atas permintaaan operator seluler untuk waktu lebih panjang.

Untuk diketahui, jadwal tender 5G itu pada Juli lalu telah Kementerian Komunikasi Isral terbitkan.

Harapannya, diskon yang diberikan kepada operator seluler yang memiliki kesulitan secara finansial juga akan tertarik untuk mengikuti tawaran tender yang dijadwalkan pada Minggu (24/11/2019) kemarin.

"Sejauh menyangkut kementerian, kami hanya menunda tender 5G ini selama dua pekan," kata seorang juru bicara kementerian dikutip dari Reuters, Senin (25/11/2019). "Permintaan penundaan lebih lanjut akan dipertimbangkan oleh komite."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana

Partner Communications, operator seluler terbesar kedua di Israel, adalah salah satu operator yang meminta penundaan ini.

Mereka beralasan akan menghadapi perombakan struktur perusahaan, ketika sejumlah orang yang mengisisi posisi direksi, mengundurkan diri minggu lalu.

Ada tiga kelompok operator seluler yang diprediksi akan mengikuti tender ini, yang termasuk gabungan lebih dari satu operator yang bertujuan untuk menekan biaya.

Rencananya pengumuman pemenang tender akan dilakukan pada akhir tahun ini. Adapun peluncuran secara komersial diperkirakan akan dimulai pada tahun 2020 dan berlanjut hingga 2023.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini