Sukses

Perkaya Konten, Vidio Kini Hadir di XL Home

Lewat kerja sama ini, aplikasi Vidio sekarang sudah dapat diakses di XL Home Entertainment Box.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata baru saja mengumumkan kerja sama dengan Vidio. Lewat kerja sama ini, aplikasi Vidio sekarang sudah dapat diakses di XL Home Entertainment Box.

Menurut Group Head Home Business XL Axiata Robert Edward Langton, kerja sama ini sekaligus memperkaya konten di XL Home. Robert menuturkan perusahaan memang ingin menjadikan XL Home sebagai pusat hiburan para penggunanya.

"Kami menyambut gembira kerja sama ini yang memungkinkan layanan Vidio Premier bisa dinikmati para pelanggan XL Home. Kami memang ingin membawa XL Home menjadi one stop home entertainment bagi keluarga Indonesia," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Di samping itu, dengan dukungan XL sebagai penyedia jaringan internet, pengguna XL Home dapat menikmati konten di Vidio dengan lebih nyaman. Adapun keputusan bekerja sama dengan Vidio dilakukan karena platform ini menawarkan konten beragam dan lengkap, baik lokal maupun internasional.

"Vidio memiliki beragam tayangan dari saluran lokal, nasional, maupun internasional yang lengkap, termasuk juga siaran eksklusif sepak bola Liga 1 Indonesia hingga drama Korea, termasuk film Hollywood dan Asia," tuturnya melanjutkan.

Di sisi lain, bagi Vidio, kerja sama dengan XL Home ini bersejarah karena membuat layanannya hadir di ruang keluarga. Adapun Vidio dikenal sebagai platform untuk video yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan situs web.

"Kerja sama dengan XL Home ini bersejarah, karena Vidio kini hadir di ruang keluarga. Jadi membuatnya dapat dinikmati langsung oleh anggota keluarga di rumah," tutur Deputy CEO Vidio Hermawan Sutanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Paket Gratis untuk Pengguna Baru

Sebagai bagian dari kerja sama ini, XL Axiata menawarkan promo berlangganan Vidio Premier bagi pengguna baru XL Home. Jadi, pelanggan baru XL Home cukup melakukan sinkronisasi aplikasi Vidio di XL Home Entertainment Box dan mengaktifkan 3 bulan gratis paket Vidio Premier Gold.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga menawarkan promo Harga Teman bagi pelanggan baru XL Home. Lewat promo ini, pelanggan XL Home mendapatkan kecepatan internet up to 30Mbps, hanya dengan membayar IDR 199.000 per bulan selama 12 bulan, tanpa ada kenaikan harga.

Untuk diketahui, layanan XL Home saat ini sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box. Teknologi ini bisa memungkinkan TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV berbasis Android untuk mengakses beragam konten menarik.

XL Home memiliki tiga variasi paket, yaitu paket Family dengan harga Rp 349.000, lalu ada paket Super User dengan harga Rp 499.000. Terakhir, ada paket Ultimate dengan harga Rp 999.000. Adapun kecepatan yang ditawarkan mulai dari 100Mbps hingga 1Gbps.

Saat ini, jangkauan XL Home telah melayani 11 kota, yakni Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru. XL Axiata pun berencana memperluas layanan ini mengingat respons masyarakat atas kebutuhan fiber broadband.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.