Sukses

Kelebihan Fitur AirPlay 2 di TV 4K Besutan LG

Ketersediaan AirPlay 2 diklaim membuka peluang lebih besar bagi pengguna TV UHD 4K LG.

Liputan6.com, Jakarta - LG mengumumkan ketersediaan AirPlay 2 pada seluruh TV UHD 4K besutannya mulai bulan ini. Melalui pembaruan perangkat lunak tersebut, fasilitas ini akan memperluas penggunaan pada perangkat iOS versi tertentu.

Selain bisa menikmati berbagai konten video dan audio dari perangkat iOS pada TV LG, ketersediaan ini sekaligus menjanjikan kontrol melalui suara dari fasilitas Siri.

"Ketersediaan AirPlay 2 membuka peluang lebih besar bagi pengguna TV UHD 4K LG menikmati pengalaman lebih baik dalam menikmati konten. Melalui bentang layar lebih besar dan sistem audio yang lebih kaya," ujar Pierre Waworuntu, Head of Product Marketing TV LG Electronics Indonesia, melalui keterangannya, Jumat (21/11/2019).

Lebih lanjut ia menuturkan, ketersediaan AirPlay 2 akan menjangkau seluruh TV UHD 4K LG seri tahun 2019.

Termasuk di dalamnya jajaran TV UHD 4K kelas premium yaitu Nano-Cell TV dan OLED TV yang membawa resolusi 4K UHD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirroring hingga Konten HDR

Dukungan AirPlay 2 pada TV UHD 4K LG seri tahun 2019 ini termasuk mirroring yang membuat sama tampilan layar antara perangkat berbasis iOS dengan tampilan pada layar TV, hingga memainkan konten video dan audio dari iTunes.

Melalui iTunes, dengan ketersediaan Dolby Vision pada TV LG, pengguna pun dapat memutar konten HDR besutan Dolby Laboratories yang identik dengan sistem visual dan audio premium di bioskop.

Seluruh kendali saat memainkan konten ini pun dapat dilakukan melalui remote control khusus LG (Magic Remote) yang dirancang dengan navigasi lebih cepat. Kontrol dimaksud termasuk memainkan, menghentikan konten (pause) hingga mengatur kelantangan audio.

3 dari 3 halaman

HomeKit Khusus

Bersamaan dengan hadirnya dukungan AirPlay 2, TV UHD 4K LG juga akan memiliki HomeKit khusus dengan keterhubungan pada perangkat iOS.

Selain mengendalikan TV dengan aplikasi remote khusus yang mesti diunduh, keberadaan HomeKit akan membuat pemilik berbagai TV UHD LG keluaran 2019 dapat memanfaatkan perintah suara Siri.

Pemutakhiran perangkat lunak TV UHD 4K LG tersedia sebagai pilihan yang membutuhkan persetujuan pengguna. Untuk dapat memulai layanan AirPlay 2, membutuhkan keterhub-ungan TV UHD 4K LG dan perangkat berbasis iOS pada jaringan internet yang sama. Hal ini akan bergantung pada versi dari masing-masing perangkat iOS.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini