Sukses

Top 3 Tekno: Desakan Menkominfo kepada Google Paling Populer

Artikel tentang Menkominfo yang mendesak Google untuk membangun pusat data di Indonesia menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (20/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Menkominfo yang mendesak Google untuk membangun pusat data di Indonesia menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (20/11/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai Instagram yang memblokir aplikasi yang menguntit penggunanya dan artikel tentang Motorola yang membuka pre-order Razr 2019 bulan depan

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Menkominfo Desak Google Bangun Data Center di Indonesia

Menkominfo Johnny G. Plate saat ditemui di acara Gerakan Menuju 100 Smart City di Jakarta, Rabu (6/11/2019). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendesak Google untuk membangun data center di wilayah Indonesia untuk melayani para pengguna di Tanah Air.

"Saya minta ke Google untuk menyiapkan data center di wilayah teritorial Indonesia," kata Johnny di acara Google for Indonesia yang digelar di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Johnny mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang besar dengan potensi dari ekonomi digital Indonesia diramalkan mencapai USD 130 miliar pada 2024. Untuk itu, Johnny meminta ada data center yang terintegrasi di wilayah Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lagi, Instagram Blokir Aplikasi Stalker Pengguna

Instagram kembali menemukan aplikasi lain yang disebut memiliki kemampuan menguntit penggunanya. Aplikasi bernama Ghosty ini dilaporkan memiliki kemampuan untuk mengintip akun Instagram yang disetel private.

Dikutip dari BBC, Rabu (20/11/2019), Instagram mengirimkan surat pada pengembang Ghosty untuk menghentikan aksinya, sebab telah melanggar aturan perusahaan. Usai surat tersebut, aplikasi Ghosty dilaporkan telah menghilang dari Google Play Store.

Adapun cara kerja Ghosty adalah mengharuskan pengguna memberikan akses profilnya pada mereka. Namun selain itu, pengguna harus mengundang setidaknya satu teman untuk bergabung dengan Ghosty.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Motorola Buka Pre-order Razr 2019 Bulan Depan

Motorola akan membuka pre-order untuk smartphone lipat, Razr 2019, di Eropa. Mulai bulan depan konsumen di wilayah Eropa sudah bisa memesan produk tersebut.

Dilansir GSM Arena, Rabu (20/11/2019), Inggris dan Italia sudah dipastikan akan membuka pre-order Motorola Razr 2019 pada bulan depan. Operator Inggris, EE, mengklaim akan menjual smartphone itu secara eksklusif di negara tersebut.

Pre-order di Inggris akan dimulai pada Desember 2019, tetapi pengirimannya kepada konsumen dilakukan pada Januari 2020. Harga jual di luar kontrak operator diperkirakan 1.400 Poundsterling atau sekira Rp 25, 5 juta.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.