Sukses

Apple Gelar Acara Bulan Depan, Mau Rilis Apa?

Apple memastikan diri akan menggelar acara bulan depan, berhubungan dengan aplikasi dan gim.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memastikan diri akan menggelar acara bulan depan. Informasi ini diketahui dari undangan yang disebar oleh perusahaan tersebut pada sejumlah media di Amerika Serikat.

Dikutip dari Cnet, Rabu (20/11/2019), acara ini akan digelar pada 2 Desember 2019 dan mengambil tempat di kota New York, Amerika Serikat.

Tidak banyak informasi yang diungkap perusahaan dalam undangan tersebut, tapi acara ini ditujukan untuk aplikasi maupun gim yang ada di ekosistem Apple. Hal itu dapat dilihat dari keterangan yang ada di undangan.

"Ayo bergabung dengan acara spesial Apple untuk menghormati aplikasi dan gim favorit kami di 2019," tulis perusahaan dalam undangan tersebut.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan acara seperti apa yang akan diselenggarakan Apple tersebut. Ada kemungkinan acara itu merupakan penghargaan untuk aplikasi dan gim terbaik tahun ini.

Perlu diketahui, acara semacam ini merupakan kali pertama diselenggarakan Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu tidak pernah menyelenggarakan acara khusus untuk aplikasi maupun gim di ekosistemnya.

Sebelumnya, penghargaan untuk aplikasi maupun gim diumumkan secara online, tanpa acara khusus. Karenanya, menarik untuk menunggu seperti apa acara yang akan digelar Apple bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Rilis iOS 13.2.3 dengan Perbaikan pada Sejumlah Bugs

Terlepas dari undangan tersebut, Apple baru saja merilis iOS 13.2.3. Pembaruan kali ini memuat peningkatan dan perbaikan pada sejumlah bugs (masalah) yang ditemukan di iOS versi sebelumnya.

Pembaruan iOS 13.2.3 antara lain mencakup hal-hal berikut ini:

  • Memperbaiki masalah di mana pencarian sistem dan pencarian di aplikasi Mail, File, dan Notes mungkin tidak berfungsi
  • Mengatasi masalah di mana foto, tautan, dan lampiran lainnya mungkin tidak ditampilkan dalam tampilan rincian Message
  • Memperbaiki masalah yang dapat mencegah aplikasi mengunduh konten di latar belakang
  • Menyelesaikan masalah yang dapat mencegah Mail menarik pesan baru dan gagal memasukkan dan mengutip konten pesan asli di akun Exchange

Apple juga saat ini sedang menguji versi beta dari OS 13.3.

3 dari 3 halaman

Pengujian versi beta dari OS 13.3

Versi iOS tersebut diprediksi mencakup beberapa perbaikan minor seperti dukungan lebih baik untuk kunci keamanan yang yang menggunakan USB, Lightning, atau NFC.

Selain itu, pembaruan iOS 13.2.3 hari ini juga akan menyertakan pembaruan keamanan untuk iOS dan iPadOS yang dapat diunduh dari menu setelan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.