Sukses

Gandeng SoftBank, JavaMifi Fokus Layanan Wisatawan dari Jepang

JavaMifi baru saja mengumumkan kemitraan salah satu operator seluler terbesar di Jepang, yakni SoftBank.

Liputan6.com, Jakarta - JavaMifi baru saja mengumumkan kemitraan salah satu operator seluler terbesar di Jepang, yakni SoftBank.

Selain fokus menggarap pasar pengguna Indonesia yang akan berwisata ke Jepang, JavaMifi juga ingin tetapi juga wisatawan dari Jepang yang akan bepergian ke Indonesia.

Nantinya, pelancong dari Negeri Sakura yang berkunjung ke Indonesia akan mendapatkan modem JavaMifi begitu tiba di bandara, atau langsung di tempat mereka menginap.

"Peluang untuk membawa wisatawan Jepang ke Indonesia harus dimaksimalkan, karena itu kami menambah partner strategis demi kenyamanan mereka terutama dari sisi konektivitas," ungkap Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi di dalam keterangan resminya, Rabu (20/11/2019).

Informasi, kemitraan JavaMifi dan SoftBank ini diresmikan pada 13 November 2019, dan ditandatangani oleh Norioki Sekiguchi, Vice President, Global Business Division SoftBank, dan Arindro Nugroho selaku General Manager JavaMifi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Wisatawan dari Jepang

ilustrasi paspor. (dok. unsplash/Novi Thedora)

Lebih lanjut, Andintya juga mengungkap alasan kenapa akhirnya JavaMifi dan SoftBank menjalin kerjasama.

"Kami melihat tren wisata inbound maupun outbound Jepang sama-sama memiliki grafik kenaikan positif."

Ia menambahkan, "koneksi internet yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari perjalanan wisata, memacu kami untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan.”

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2019, ada 62.900 wisatawan Jepang yang berkunjung ke Tanah Air.

Angka tersebut naik 39 persen jika dibandingan dengan bulan Juli 2018 yang mencapai 45.100 wisatawan mancanegara Jepang.

3 dari 3 halaman

Janjikan Layanan 24 Jam

Produk JavaMiFi. Kredit: JavaMiFi

Bagi wisatawan Jepang yang menggunakan JavaMifi, perusahaan menjanjikan layanan 24 jam jika membutuhkan tambahan modem ataupun bantuan lainnya selama berada di Indonesia.

Andintya menjelaskan, diharapkan dengan layanan ini wisatawan Jepang tidak perlu ragu mengeksplorasi destinasi wisata menarik lainnya di berbagai wilayah Indonesia selain Bali.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.