Sukses

Motorola Yakin Smartphone Razr Terbaru Tak Bermasalah Seperti Galaxy Fold

Motorola Razr dipastikan tidak akan mengalami masalah fleksibilitas layar, seperti yang sebelumnya dialami Galaxy Fold.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola telah mengumumkan smartphone lipat dengan desain mirip Razr V3. Perusahaan pun memastikan smartphone tersebut tidak akan mengalami masalah fleksibilitas layar, seperti yang sebelumnya dialami Galaxy Fold.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (17/11/2019), pihak Motorola mengatakan, Motorola Razr yang baru, akan meluncur ke pasar ketika telah benar-benar siap.

Anak usaha Lenovo itu pun memastikan layar lipat smartphone tersebut tidak akan mengalami masalah layar seperti Galaxy Fold.

"Kami tidak membawa Motorola Razr ke pasar sampai kami tahu telah siap. Kami sangat yakin terhadap ketahanan layar Flex View, dan berdasarkan penelitian kami, layar tersebbut akan bertahan selama rata-rata umur sebuah smartphone," ungkap pihak Motorola.

"Kami mengetahui ini adalah teknologi baru, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkannya seiring perkembangan industri. Oleh karena itu, kami menciptakan paket kelas layanan dunia untuk memastikan setiap konsumen Razr memiliki pengalaman yang luar biasa," sambung perusahaan.'

Motorola Razr akan meluncur pada Januari 2020. Smartphone dengan desain clamshell tersebut bakal dibanderol USD 1.499 atau sekira Rp 21 juta. Motorola bekerja sama dengan operator Verizon Wireless untuk merilisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Versi Unlocked dan Spesifikasi

Sejauh ini, pihak Motorola belum memberikan kepastian soal versi unlocked ponsel Razr tersebut. Termasuk soal kerja sama dengan operator lain di luar Verizon.

"Kami memiliki hubungan yang lama dengan Verizon, dan kami senang dapat bekerja sama dengan mereka untuk menghadiran smartphone lipat bergaya clamshell pertama kepada konsumen," jelas pihak Motorola.

"Kami bekerja sama dengan operator dan mitra ritel kami untuk menentukan strategi distribusi, dan penjualan kami. Namun untuk saat ini, Razr eksklusif untuk Verizon," sambung perusahaan.

Motorola Razr memiliki layar lipat 6,2 inci yang disebut sebagai "Flex View" dengan resolusi 876 x 2.142 piksel. Smartphone tersebut juga memiliki layar eksternal berukuran 2,7 inci dengan resolusi 600 x 800 piksel.

3 dari 3 halaman

Fitur di Layar Eksternal

Layar eksternal ini akan menampilkan fitur panggilan telepon, notifikasi, dan pesan, sehingga pengguna bisa mengakses semuanya itu tanpa membuka ponsel.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 710, RAM 6GB, memori internal 128GB, dua kamera dengan resolusi 16MP di bagian belakang, dan kamera depan 5MP, serta baterai 2.510mAh.

Motorola Razr menjalankan OS Android 9 Pie, tapi kemungkinan akan mendapatkan pembaruan OS ke versi 10.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini