Sukses

Top 3 Tekno: Tips Tarik Uang di ATM Pakai Smartphone Paling Hits

Ternyata ada cara sederhana dan gampang yang memungkinkan kita untuk menarik uang tunai di ATM cuma pakai smatphone.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata ada cara sederhana dan gampang yang memungkinkan kita untuk menarik uang tunai di ATM cuma pakai smatphone (tanpa kartu ATM).

Cara ini pun menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (15/11/2019) kemarin.

Berita lain yang tak kalah hits datang dari percakapan soal Ahok di media sosial. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Ambil Uang di ATM Cuma Pakai Smartphone

Fungsi kartu debet untuk mengambil uang di ATM bukan tidak mungkin akan tergeser di masa depan. Alasannya, saat ini sudah ada opsi penarikan uang dengan memanfaatkan smartphone yang disediakan sejumlah bank.

Cara ini harus diakui membantu bagi kamu yang sering ketinggalan dompet atau malas terlalu banyak membawa kartu debet. Sebab, kamu cukup membawa smartphone untuk beragam kebutuhan.

Meski kehadiran fitur ini cukup membantu, belum banyak pengguna smartphone yang mengetahuinya. Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan menghimpun cara mudah untuk menarik uang dari ATM memanfaatkan smartphone berikut ini.

Baca selengkapnya di sini

2. Percakapan Ahok Jadi Direktur BUMN: Ramai Soal Pertamina hingga Kasus Hukum

Beberapa hari belakangan ini wacana Ahok jadi direktur BUMN ramai diperbincangkan. Pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu diketahui telah mendatangi kantor kementerian BUMN pada Rabu (13/11/2019).

Kali ini Tekno Liputan6.com menelaah wacana Ahok jadi direktur BUMN dengan merujuk pada percakapan warganet di Twitter.

Grafik di bawah menampilkan lima puluh kata dengan frekuensi tertinggi, yang bersumber pada sampel sebelas ribu twit tentang wacana Ahok menjadi direktur BUMN. Kata-kata dengan frekuensi tertinggi itu antara lain ahok, yang, bumn, jadi, di, dan seterusnya.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Facebook Perbaiki Bug yang Bikin Aplikasi Akses Kamera Tanpa Izin

Facebook memperbaiki bug yang membuat aplikasi mengakses kamera iPhone tanpa izin pengguna.

Mengutip laman The Next Web, Jumat (15/11/2019), Facebook menghilangkan bug tersebut melalui update aplikasi versi terbaru yang bisa diunduh di App Store.

Sebelumnya, sejumlah pengguna melaporkan bahwa mengakses kamera iPhone milik pengguna, saat pengguna tengah memakai aplikasi media sosial itu. Parahnya, akses kamera ini dilakukan tanpa izin dari si pengguna.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini