Sukses

Apple Rilis MacBook Pro 16 Inci, Versi Paling Mahal Harganya Rp 80 Jutaan

MacBook Pro 16 inci ini hadir dengan teknologi keyboard terbaru, dukungan speaker lebih baik, dan sejumlah fitur lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple resmi merilis laptop MacBook Pro terbarunya yang berukuran 16 inci. MacBook Pro 16 inci ini hadir dengan teknologi keyboard terbaru, dukungan speaker lebih baik, dan sejumlah fitur lainnya.

Mengutip keterangan resmi di laman Apple.com, Kamis (14/11/2019), MacBook Pro 16 inci dirancang terutama untuk para pengembang, fotografer, pembuat film, ilmuwan, produser musik, dan mereka yang menggantungkan pekerjaan pada MacBook.

MacBook Pro 16 inci hadir dengan prosesor 8 inti, VRAM 8GB dan RAM hingga 64GB, kemampuan grafis generasi terbaru, dan desain termal anyar. Spesifikasi itu membuatnya menjadi MacBook Pro paling tangguh yang Apple miliki.

MacBook Pro juga hadir dengan Magic Keyboard terbaru dengan mekanisme gunting yang dirancang ulang, sehingga lebih nyaman saat mengetik.

Laptop ini juga didukung sistem suara 6 speaker, baterai berdurasi pemakaian lebih lama, Touch Bar, Touch ID, trackpad Force Touch, serta chip keamanan Apple T2.

Apple Senior Director Mac and iPad Product Marketing Tom Boger mengatakan, konsumen profesional mereka menginginkan MacBook Pro dengan layar lebih besar, performa cepat, dan baterai lebih tahan lama, serta dukungan speaker terbaik dan memori lega.

"Semuanya diramu dalam MacBook Pro 16 inci terbaru yang memiliki layar 16 inci dengan Retina display, prosesor inti, grafik generasi terbaru, Magic Keyboard, daya baterai 100Wh, hingga penyimpanan 8TB," kata Boger.

Sekadar informasi, layar MacBook Pro 16 inci ini memiliki resolusi 3.072 x 1.920 piksel dan kerapatan 226 ppi. Layar Retina 16 incinya mendukung 500 nit cahaya dan color gamut yang luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Magic Keyboard dan Layar Terbaik

MacBook Pro 16 inci ini memiliki dukungan Magic Keyboard terbaru dengan mekanisme gunting yang menghadirkan key travel 1mm, sehingga mengetik lebih nyaman dan stabil.

Magic Keyboard ini juga dilengkapi tombol fisik Escape dan pengaturan T terbalik untuk tombol panah bersama dengan Touch Bar dan Touch ID. Dengan begitu, keyboard ini memberikan pengalaman mengetik terbaik di notebook Mac.

MacBook Pro 16 inci juga didukung arsitektur termal lebih baik. Teknologi ini memungkinkan sistem berjalan pada daya lebih tinggi untuk waktu berkelanjutan.

Perangkat ini juga didukung desain kipas canggih dengan impeller dan ventilasi lebih besar, sehingga menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 28 persen.

Pembuangan panas pun lebih besar dibanding versi sebelumnya. Dengan peningkatan kapasitas pendingin, membuat MacBook Pro 16 inci ini lebih tahan saat dipakai untuk kerja intensif.

3 dari 3 halaman

Memori dan Harga

Laptop ini juga didukung memori internal paling besar yang pernah ada di laptop, yakni 8TB.

Dengan dukungan memori ini, pengguna profesional bisa menyimpan berbagai file proyek tanpa butuh ruang penyimpanan tambahan.

Apple membanderol perangkat ini dengan harga mulai dari USD 2.229 atau setara Rp 31,4 jutaan untuk varian memori 512GB.

Sementara varian paling mahal adalah MacBook Pro 16 inci dengan dukungan Intel Core i9, RAM 64GB, dan memori internal 8TB yang dijual USD 5.662 atau setara Rp 80 jutaan.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini