Sukses

AirPods Pro Berlapis Emas Dilepas Hampir Rp 1 Miliar

Caviar baru saja memperkeanlkan AirPods Pro berlapis emas 18 karat yang dibanderol dengan harga Rp 900 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - AirPods Pro yang baru diperkenakan Apple beberapa waktu lalu tak dimungkiri merupakan salah satu earphone bluetooth yang dibanderol dengan harga tinggi di pasaran saat ini.

Namun siapa sangka, earphone tersebut ternyata masih dapat dijual dengan harga jauh lebih tinggi dari sekarang, seperti yang dilakukan pembuat gadget mewah asal Rusia, Caviar.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (15/11/2019), Caviar baru saja memperkenalkan AirPods Pro yang dibalut dengan emas 18 karat. Emas itu tidak hanya ada di masing-masing earbud, tapi juga kotak pengisian daya.

Mengingat AirPods Pro ini berlapis emas, Caviar mengatakan bobotnya lebih berat dari versi standar. Tak tanggung-tanggung, earphone ini dibanderol dengan harga USD 67.790 atau sekitar Rp 950 juta.

Selain menghadirkan varian berlapis emas, Caviar juga merilis AirPods Pro yang dilapisi kulit ular piton dan dibanderol USD 1.550 atau sekitar Rp 21 juta. Bagaimana, tertarik membelinya?

Perlu diketahui, Apple memperkenalkan AirPods Pro bulan lalu. In-ear earphones ini dibanderol USD 249 atau sekitar Rp 3,5 juta di Amerika Serikat (AS).

AirPods Pro merupakan produk sendiri dan bukan pengganti dari AirPods 2019, hal itu dapat dilihat dari situs yang dibuat tersendiri. Fitur-fitur baru yang ada termasuk noise-canceling dan ketahanan terhadap air IPX4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur AirPods Pro

GSM Arena menyebut sistem noise-canceling di earphone ini menggunakan dua mikrofon, satu di bagian luar dan satu lainnya di bagian dalam earphones.

Mikrofon eksternal memantau kebisingan dan kemudian membuat sinyal audio terbalik untuk membatalkannya. Sementara mikrofon internal memantau suara di dalam earphones dan secara otomatis menyesuaikan pembatalan kebisingan unruk setiap telinga berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk.

AirPods Pro juga memiliki fitur bernama Transparency, yang pada dasarnya mencampurkan beberapa ambient sound di audio, sehingga pengguna bisa mendengar hal-hal seperti lalu lintas di sekitar ketika berlari, atau pengumuman di bandara.

3 dari 3 halaman

Fitur Lain

Performa AirPods Pro ini disokong prosesor audio H1, yang juga ada pada AirPods generasi kedua. Peningkatan pada chip ini yaitu dalam hal waktu pairing, efisiensi daya tahan baterai, dan fungsi "Hey Siri" secara hands-free.

AirPods Pro hadir dengan tiga set ear tips silikon yang memiliki isolasi suara pasif. Aksesori ini menggunakan sistem vent untuk menyamakan tekanan, sehingga pemakainya merasa nyaman, terutama jika tidak terbiasa dengan in-ear earphones.

Pengguna bisa memiliki dua set AirPods Pro atau AirPods terhubung ke perangkat yang sama atau mendengarkan konten yang sama. Produk ini bisa bekerja dengan wireless charger Qi apa pun, sama seperti iPhone, dan bisa juga dengan kabel Lightning. Apple melengkapi AirPods Pro dengan Wireless Charging Case.

Versi standar AirPods kini bisa dibeli seharga USD 159 atau USD 199 dengan Wireless Charging Case.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini