Xiaomi Hadirkan ShareSave, Platform E-commerce Lintas Batas

Oleh Agustinus Mario Damar pada 08 Nov 2019, 16:30 WIB

Diperbarui 08 Nov 2019, 17:16 WIB

Logo Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran platform online marketplace lintas batas untuk Indonesia, yakni ShareSave. Platform ini dioperasikan oleh grup yang berafiliasi dengan Xiaomi di Hong Kong.

Kehadiran ShareSave bertujuan memberikan kemudahan bagi para pengguna saat ingin membeli produk populer Xiaomi, termasuk yang hanya tersedia di Tiongkok. Tidak hanya itu, platform ini juga menawarkan layanan hemat biaya.

ShareSave sendiri merupakan e-commerce yang berbasis sosial, sehingga tiap pengguna dapat menentukan sendiri pengalaman pembelainnya. Untuk sekarang, platform ini baru tersedia untuk Indonesia dan India, dengan rencana memperluas ke pasar lain.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/11/2019), ShareSave merupakan cerminan budaya komunitas yang ada di Xiaomi. Jadi, perusahaan menjalin hubungan dengan pengguna dan membiarkannya mengambil bagian dalam pengembangan produk.

Oleh sebab itu, ShareSave membuka ruang agar para MiFans dapat terhubung, menikmati, dan berbagi keunikan pengalaman belanja. Untuk mendukung platform ini, Xiaomi juga telah bermitra dengan lebih dari 100 Internet of Things (IoT) dan perusahaan lifestyle.

Nantinya, para pengguna aplikasi ni juga dapat mendapat layanan purna jual di dalam negeri. Salah satu yang menjadi andalan adalah pengembalian gratis untuk produk rusak dan tidak sempurna, yang bukan karena penyalahgunaan atau vandalisme.

Seluruh pembelian di ShareSave akan dikirim dengan waktu kirim lima hingga delapan hari. Namun untuk sekarang pengiriman baru dilayani untuk wilayah Jakarta dan secara bertahap akan menjangkau seluruh Indonesia.

Pengguna dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank, digital wallet, atau ke minimarket yang sudah bekerja sama. Bagi kamu yang tertarik, dapat mengunduh aplikasi ShareSave dari Xiaomi di Play Store dan GetsApp.

2 of 3

Xiaomi Mi CC9 Pro, Smartphone Berkamera 108MP Pertama di Dunia Resmi Meluncur

Xiaomi Mi CC9 Pro. Dok: ndtv.com
Xiaomi Mi CC9 Pro. Dok: ndtv.com

Sebelumnya, Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya yang masuk dalam keluarga Mi CC series, Mi CC9 Pro di Tiongkok.

Xiaomi Mi CC9 Pro dilengkapi lima kamera belakang, termasuk sensor utama beresolusi 108MP. Ya, ini adalah smartphone kamera 108MP pertama di dunia.

Mengutip laman NDTV, Rabu (6/11/2019), Mi CC9 Pro ditenagai Snapdragon 730G SoC yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB.

Smartphone yang membenamkan dual-SIM (Nano) ini menjalankan MIUI 11, dengan layar OLED 6,47 inci melengkung (1080x2340 piksel), kerapatan piksel 398ppi, kecerahan puncak 600 nits (HBM), dan kontras rasio 400000: 1.

Layar Xiaomi Mi CC9 Pro bahkan sudah dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memangkas paparan cahaya biru.

3 of 3

Spesifikasi Detail pada Kamera

Xiaomi Mi CC9 Pro
Xiaomi Mi CC9 Pro. Dok: petapixel.com

Di sektor kamera, Mi CC9 Pro mengemas kamera utama 108MP dengan aperture f/1.69 dan four-axis OIS (Optical Image Stabilization).

Ditambah kamera sudut lebar 20MP dengan bidang pandang 117 derajat, lensa telefoto pendek 12MP dengan zoom optik 2x, lensa telefoto panjang 8MP dengan dukungan zoom digital 50x, dan kamera makro dengan aperture f/2.4 yang mampu membidik gambar dengan jarak subjek minimal 2cm.

Di bagian depan adalah kamera selfie beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓