Sukses

Cara Membuka Tab di Chrome yang Tak Sengaja Tertutup

Ada cara mudah untuk membuka tab kembali yang secara tidak sengaja kamu tutup.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menggunakan mesin penjelajah (web browser) seperti Chrome, sering kali kita membuka banyak tab dan secara tidak sengaja menutupnya.

Tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk mengembalikan tab yang secara tidak sengaja kamu tutup. Jika di dalam tab tersebut terdapat informasi atau kerjaan penting, kamu bisa mengikuti cara ini.

Cara untuk mengembalikan tab di Chrome yang tertutup adalah dengan mengklik kanan bagian kosong yang berada di atas.

Nantinya akan ada menu yang muncul dan kamu dapat memilih opsi "Reopen closed tab".

Cara Membuka Tab di Chrome yang Telah Ditutup

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pintas

Tidak hanya melalui satu cara saja, tetapi kamu bisa menggunakan hotkeys untuk membuka tab yang telah tertutup. Kamu hanya perlu menekan tombol "Ctrl", "Shift", dan "T" secara bersamaan.

Ketika membuka tab-nya kembali, kamu akan langsung diarahkan ke bagian laman yang terakhir kali kamu lihat, sehingga kamu tidak perlu susah payah mencarinya kembali.

 

3 dari 3 halaman

Cara Spesifik

Kamu juga bisa membuka tab yang telah tertutup secara spesifik. Dalam artian, membuka tab yang sudah kamu tutup sebelum tab lainnya.

Cara ini dapat kamu tempuh dengan membuka menu "History" yang bisa diakses melalui ikon tiga titik di bagian atas kanan Chrome.

Nantinya dengan mengklik menu "History" ini akan muncul rangkaian tab yang telah kamu tutup sebelumnya.

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini