Ajang Penghargaan Sekelas Oscar untuk Esports Bakal Digelar Saat EXGCon 2019

Oleh Liputan6.com pada 06 Nov 2019, 15:00 WIB

Diperbarui 06 Nov 2019, 15:15 WIB

Ilustrasi eSports

Liputan6.com, Jakarta - Esports Gaming Convention (EXGCon) bakal berlangsung di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta pada 13 hingga 15 Desember 2019.

Rencananya, acara tersebut akan menggelar sebuah kompetisi esports terbesar untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

Tak hanya diikuti oleh tim profesional, para fans tim-tim esports di Indonesia pun memiliki kesempatan untuk mengikuti turnamen ini.

Selain kompetisi esports, ExGCon juga akan menggelar acara pengghargaan bagi para figur inspiratif dan terpilih di industri gim Indonesia.

Nantinya, akan ada 11 penghargaan dalam Indonesia Gaming Award yang bakal diumumkan pada 13 Desember mendatang. Ini merupakan penghargaan pertama di Indonesia untuk para gamers.

"Indonesia Gaming Award bertujuan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media ataupun para talents seperti gaming content creator, casters dan cosplayers," kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars, baru-baru ini.

"Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk bersinergi dan memajukan industri esportsdi Indonesia." ujarnya menambahkan.

 

2 of 2

Hari Kedua EXGCon 2019

Esports Gaming Convention (EXGCon) menggelar sebuah kompetisi akbar yang pertama kali hadir di Indonesia. (Liputan6.com/Cakrayuri)

Selanjutnya di hari kedua, pengunjung dapat menikmati beragam gim, mulai dari arcade games, PC games, mobile games, hingga virtual reality rilisan publisher partner ExGCon.

ExGCon juga akan kehadiran tim profesional esports yang sudah tidak asing, seperti RRQ dan ONIC Esports.

Sebagai partner ExGCon, Garena Indonesia mengaku sangat antusias untuk berpartisipasi dalam acara ini. Karena itu, perusahaan menghadirkan Call of Duty Mobile Indonesia melalui sebuah experience zone di EXGCon.

Selain itu, EXGCon juga menjadi ajang yang menampilkan laga final Turmamen Major Series Call of Duty Mobile Indonesia.

"Galena hadir dan mendukung EXGCon dengan menampilkan game Call of Duty Mobile. Selain itu, EXGCon akan menjadi panggung Major Series Call of Duty Mobile Indonesia," ucapnya.

(Cakra/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓