Asus ZenFone 6 Sudah Bisa Cicipi Android 10

Oleh Andina Librianty pada 06 Nov 2019, 10:00 WIB

Diperbarui 06 Nov 2019, 10:15 WIB

Kamera Asus Zenfone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah smartphone mulai mendapatkan pembaruan OS, Android 10, dan salah satunya adalah ZenFone 6. Sejumlah pengguna di situs Reddit mengaku sudah mendapatkan OS terbaru itu.

Dilansir Phone Arena, Rabu (6/11/2019), smartphone Asus tersebut dilaporkan sudah mendapatkan Android 10 di sejumlah pasar global, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, dan India. Namun, pihak Asus belum memberikan konfirmasi terkait peluncuran OS tersebut di forum ZenTalk.

Kemungkinan besar, belum semua pengguna ZenFone 6 bisa mencicipi OS terbaru itu.

Sementara bagi yang sudah mendapatkan pembaruan, akan muncul notifikasi sistem baru yang di dalamnya termasuk keterangan upgrade ke Android 10, dan pembaruan dukungan sistem Google Play.

Asus merilis ZenFone 6 pada Mei lalu dengan Android 9.0 sebagai OS bawaan. Smartphone ini hadir dengan layar 6,4 inci dan disokong prosesor Snapdragon 855.

2 of 2

Ini Spesifikasi Zenfone 6

Tampilan Zenfone 6 saat memainkan gim Injustice 2.
ZenFone 6

ZenFone 6 diumumkan di Valencia, Spanyol, pada Mei lalu . Produk ini digadang-gadang menandai era baru mobile fotografi. Smartphone ini memiliki modul kamera flip-up dengan mesin berisi kamera utama Sony IMX586 48MP, dan kamera sekunder ultra-wide 13MP 125°.

Saat akan mengambil foto selfie, kamera ZenFone 6 yang digerakkan oleh mesin stepper presisi khusus ini akan membalik modul hingga 180°.

Asus mengklaim, kamera yang terpasang di ZenFone 6 mampu bertahan 100 ribu kali atau sama dengan 28 kali flip per hari selama 5 tahun.

"Kamera ZenFone 6 dapat digunakan di posisi mana pun di antara keduanya, memberikan pengguna kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengambil bidikan kelas profesional dari posisi apa pun," ungkap Asus Head of Global Marketing Operations, Marcel Campos.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓