Sukses

Uber Eats Akan Gunakan Drone untuk Antar Makanan

Uber Eats berencana untuk menggunakan drone untuk mengantarkan makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kini drone tidak hanya akan digunakan untuk keperluan fotografi saja, tetapi juga kebutuhan lainnya. Terkini, Uber Eats berencana untuk menggunakan drone untuk mengantarkan makanan.

Rencana ini akan memasuki tahap uji coba dalam pengantaran pada musim panas selanjutnya di wilayah San Diego, Amerika Serikat.

Disebutkan bahwa penggunaan drone akan memudahkan pengantaran makanan ke bangunan yang memiliki lantai tinggi. Dengan demikian, pengemudi Uber Eats tidak perlu melakukan perjalanan jauh.

Namun sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Federal Aviation Administration, drone ini hanya akan dapat terbang dalam batas 400 kaki atau sekitar 121 meter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drone VTOL

Drone Adalah Unmanned Aerial Vehicle (Sumber: iStockphoto)

Dilansir dari Forbes, Senin (4/11/2019) drone ini memiliki enam rotor vertical take off and landing (VTOL) yang dapat mengangkat makanan untuk dua orang di bodinya.

Drone yang akan menjadi perpanjangan tangan pengemudi Uber Eats ini memiliki total jarak tempuh sejauh 28.9 km dan durasi baterai selama sekitar menit.

Total jarak tempuh terbagi menjadi tiga bagian, masing-masing sekitar 9 km untuk pengambilan makanan di restoran, pengantaran ke pelanggan, dan kembali ke tempat di mana drone diterbangkan.

(Keenan Pasha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.