Xiaomi Ungkap Kemampuan 5 Kamera Mi Note 10

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Nov 2019, 10:00 WIB
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbarunya bulan ini, yaitu Mi Note 10. Meski belum resmi diperkenalkan, informasi seputar spesifikasi smartphone ini sudah bocor di internet sejak beberapa pekan lalu.

Terbaru, informasi mengenai kemampuan kamera smartphone tersebut muncul di internet. Berbeda dari sebelumnya, informasi soal kamera ini diunggah langsung oleh Xiaomi melalui akun Twitternya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (3/11/2019), smartphone ini akan hadir dengan lima kamera belakang. Seperti kabar yang beredar, lensa utama smartphone anyar Xiaomi ini memiliki resolusi 108MP.

Sementara empat lensa lainnya, masing-masing memiliki resolusi 5MP (5X telephoto), 12MP (portrait), 20MP (ultrawide angle), dan 2MP (macro lens). Lima kamera itu didukung dua modul LED flash di sebelahnya.

Adapun Mi Note 10 akan memiliki kamera depan 32MP. Perlu diketahui, Mi Note 10 merupakan nama global dari Mi CC9 Pro yang akan diperkenalkan di Tiongkok pada 5 November.

Di sisi lain, ada pula laporan yang menyebut Xiaomi akan merilis dua model Mi Note baru, yakni Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro. Mengingat ini masih sebatas rumor, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

2 of 3

Spesifikasi Mi Note 10

Xiaomi
Boks penjualan Xiaomi Mi Note 10. (Doc: Gizchina)

Untuk hardware, Mi Note 10 bakal beroperasi dengan menggunakan prosesor Snapdragon 730G dibantu oleh RAM 6GB dan memori 128GB.

Xiaomi juga menyertakan baterai 4,000mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 30W.

Dalam hal fotografi, seri ini diyakini akan menggunakan lima lensa kamera utama. Adapun kombinasi lensa tersebut, yakni sensor kamera utama 108MP, 12MP dan 16MP untuk lensa yang lainnya.

Smartphone ini juga akan mengusung fitur 2x optical zoom untuk salah satu lensanya. Sementara itu, Xiaomi menyertakan sensor 32MP untuk kamera selfie-nya.

3 of 3

Spesifikasi Mi Note 10 Pro

Logo Xiaomi
Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Lebih lanjut, Mi Note 10 Pro akan hadir dengan layar AMOLED yang lebih besar, yaitu 6,7 inci dan refresh rate 90Hz. Untuk performa, Xiaomi menyematkan prosesor Snapdragon 855 Plus, RAM 6GB, dan memori 128GB.

Mi Note 10 Pro juga akan tampil dengan lima lensa kamera utama di belakangnya, dan kemampuan 5x optical zoom.

Namun perlu diingat, ini hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak bocoran informasi tentang Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro. Hingga kini, Xiaomi belum mengonfirmasi apakah bocoran spesifikasi tersebut benar apa adanya.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓