Kapan Smartfren Boyong iPhone 11 ke Indonesia?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 30 Okt 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 19:17 WIB
Unboxing iPhone 11 Pro. Liputan6.com/Yuslianson

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 11 yang diperkenalkan pada bulan September lalu telah dinanti-nanti kehadirannya di Indonesia.

Selama dua tahun berturut-turut, Smartfren tak ketinggalan menghadirkan paket penjualan bundling untuk perangkat iPhone sejak iPhone 7, iPhone X, hingga iPhone XS.

Smartfren sendiri sudah berencana untuk menghadirkan paket bundling iPhone 11 series ke Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

"Smartfren sudah dua tahun berturut-turut (menghadirkan paket bundling) dan akan ada. Ini belum dipastikan, masih dalam tahap pembicaraaan," kata Djoko.

Dia mengungkapkan, keputusan apakah Smartfren akan kembali menghadirkan paket bundling penjualan iPhone 11 atau tidak, baru akan diketahui pada bulan depan.

"Bulan depan baru tahu keputusannya, masih pembicaraan masalah komersial, bagaimana penjualan dan promosinya," ujar Djoko.

Djoko mengatakan, ada cukup banyak pelanggan Smartfren yang menggunakan iPhone.

Namun demikian, secara unit, Djoko menyebut jumlah kontribusi penjualan paket bundling iPhone tidak begitu besar. Pasalnya, iPhone adalah produk yang menyasar konsumen menengah atas dengan harga mencapai Rp 20 jutaan.

"Memang (iPhone) menengah atas harganya, paling besar itu Samsung, Oppo, dan Xiaomi jumlahnya hampir 80 persen (dari total pengguna Smartfren)," kata dia.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Kerjasama iPhone dan Smartfren

CEO Apple Tim Cook mengumumkan peluncuran iPhone 11 di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019). Apple menyematkan chipset A13 bionic pada iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Smartfren pertama kali menghadirkan paket bundling iPhone untuk iPhone 7 di bulan Maret 2017.

Selanjutnya, masih di tahun yang sama yakni Desember 2017, Smartfren kembali memboyong iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan seri iPhone X ke Indonesia.

Smartfren mengadakan penjualan dengan paket bundling untuk seri iPhone yang dirilis pada September 2017 ini.

Kemudian, tahun lalu, pada Desember 2018, Smartfren membawa iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR ke Indonesia lewat paket bundling.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓