Sukses

Xiaomi Siap Rilis Smartwatch Anyar, Tampilan Mirip Apple Watch

Xiaomi dilaporkan akan merilis smartwatch baru dengan nama Mi Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan akan meluncurkan smartwatch terbaru bersama dengan peluncuran Mi CC9 Pro. Smartwatch ini akan menjadi yang pertama rilis di bawah nama Xiaomi, sebab perangkat ini akan diberi nama Mi Watch.

Dikutip dari Android Central, Jumat (1/11/2019), Xiaomi pun sempat memberikan bocoran informasi seputar perangkat. Informasi itu diketahui dari akun resmi Weibo milik perusahaan tersebut.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah desain Mi Watch ternyata mirip dengan Apple Watch. Persamaan ini dapat dilihat dari bentuk frame yang membulat, termasuk posisi tombol.

Selain desain, Xiaomi juga mengungkap spesifikasi yang dimiliki perangkat ini. Dari informasi itu, Mi Watch diketahui akan dipersenjatai chipset besutan Qualcomm, yang kemungkinan besar Snapdragon Wear 3100.

Sementara fitur lain yang akan tersedia di perangkat ini adalah Wi-Fi, GPS, NFC, dan eSIM. Fitur lain yang juga tersedia adalah speaker, sehingga perangkat ini dapat digunakan untuk membuat panggilan.

Perlu diketahui, sebenarnya ini bukan kali pertama Xiaomi merilis smartwatch. Namun, perusahaan asal Tiongkok itu merilisnya dengan nama Amazfit melalui anak perusahaannya, Huami.

Oleh sebab itu, Mi Watch akan menjadi smartwatch pertama yang memakai nama Xiaomi. Bahkan, ada laporan lain yang menyebut perangkat ini akan menggunakan Amazfit OS, alih-alih Google Wear OS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Siap Rilis Mi CC9 Pro dengan 5 Kamera

Xiaomi dikabarkan sudah mempersiapkan produk smartphone terbaru yang siap rilis dalam waktu dekat. Informasi ini diungkap poster yang Xiaomi bagikan beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, smartphone yang dimaksud adalah Mi CC9 Pro. Menurut poster itu, smartphone ini akan diperkenalkan pada 5 November 2019.

Selain jadwal rilis, poster juga menampilkan desain belakang perangkat tersebut. Dari gambar diperlihatkan bahwa Mi CC9 Pro memiliki lima kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Meski kemampuan masing-masing lensa belum diungkap, salah satu lensa memiliki kemampuan telephoto. Hal ini diketahui dari informasi yang ditulis di poster bahwa smartphone ini punya fitur 5X optical.

Sementara lensa utama Mi CC9 Pro disebut akan memiliki resolusi 108MP. Resolusi kamera sebesar itu merupakan hasil kerja antara Xiaomi dan Samsung yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

3 dari 3 halaman

CC, Lini Smartphone Anyar Xiaomi

Perlu diketahui, lini CC dikembangkan oleh tim Chic&Cool yang terdiri dari mahasiswa seni. Adapun angka 9 di CC9 merujuk pada usia perusahaan yang tahun ini berusia sembilan tahun.

CC sendiri menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, selain Mi, Redmi, Pocophone, dan Black Shark. Lei Jun menuturkan lini smartphone ini menyasar konsumen muda yang ingin tampil beda.

Perangkat ini juga memiliki konsep baru yang diberi nama Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab. Konsep ingin disebut menggabungkan teknologi kecantikan dan hardware kamera mumpuni.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.