Pocophone F1 Cicipi MIUI 11

Oleh M Hidayat pada 30 Okt 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 12:00 WIB
MIUI
Perbesar
Tampilan MIUI 11 (sumber: fossbytes)

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Pocophone F1 akan mencicipi MIUI 11. Hal itu terkonfirmasi karena Xiaomi telah meluncurkan versi beta dari MIUI terbaru itu untuk smartphone tersebut dan akan merilis versi stabil MIUI itu  setelahnya.

Terkini, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/10/2019), pengujian versi beta ini berjalan lancar. Perusahaan saat ini mulai menggulirkan pembaruan MIUI 11 versi stabil untuk Pocophone F1 ke unit-unit terpilih.

Pengguna Pocophone F1 yang ikut serta dalam pengujian beta akan mulai mendapatkan pembaruan dengan nomor build 11.0.5.0.PEJMIXM. Selanjutnya, pembaruan akan digulirkan ke pengguna lainnya.

Xiaomi menyebut pembuaruan ini "Beta Stabil". Namun, pembaruan ini sama seperti pembaruan "stabil" yang umumnya didapatkan semua pengguna.

Untuk diketahui, pembaruan ini berukuran sekitar 1,8GB dan sudah termasuk tambalan keamanan terbaru.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang MIUI 11

Sebelumnya, bersamaan dengan peluncuran Mi 9 Pro dan Mi Mix Alpha, Xiaomi turut memperkenalkan sistem Android kustomisasi terbaru besutannya, yakni MIUI 11. MIUI versi terbaru ini dibangun berdasarkan Android 10.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (27/9/2019), Xiaomi membawa sejumlah perubahan tampilan bagi MIUI 11. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur yang juga ditingkatkan oleh perusahaan.

Dalam MIUI 11, ikon aplikasi ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Xiaomi memastikan versi terbaru ini juga hadir fitur dark mode. Sejumlah pembaruan juga disertakan untuk animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi yang ditingkatkan.

Tambahan lain yang cukup besar dibawa Xiaomi untuk sisi audio dari MIUI. Kali ini, MIUI 11 dibenamkan dengan sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam dan dapat digunakan untuk suara alarm.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah kehadiran extreme power-saving mode. Sebagai tambahan, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Mi Go Travel yang dapat membantu pengguna membeli tiket pesawat, bus, hingga kereta api.

Rencananya, MIUI 11 versi beta sudah dapat diunduh mulai 27 September 2019. Adapun versi stable MIUI sudah dapat dirasakan pengguna perangkat Xiaomi pada pertengahan Oktober 2019.

(Why/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓