Sukses

Xiaomi Siap Rilis Mi CC9 Pro dengan 5 Kamera

Menurut poster yang disebar, Xiaomi akan punya kamera dengan lima kamera belakang di Mi CC9 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan sudah mempersiapkan produk smartphone terbaru yang siap rilis dalam waktu dekat. Informasi ini diungkap poster yang Xiaomi bagikan beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (29/10/2019), smartphone yang dimaksud adalah Mi CC9 Pro. Menurut poster itu, smartphone ini akan diperkenalkan pada 5 November 2019.

Selain jadwal rilis, poster juga menampilkan desain belakang perangkat tersebut. Dari gambar diperlihatkan bahwa Mi CC9 Pro memiliki lima kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Meski kemampuan masing-masing lensa belum diungkap, Xiaomi menyebut salah satu lensa memiliki kemampuan telephoto. Hal ini diketahui dari informasi yang ditulis di poster bahwa smartphone ini punya fitur 5X optical.

Sementara lensa utama Mi CC9 Pro disebut akan memiliki resolusi 108MP. Resolusi kamera sebesar itu merupakan hasil kerja antara Xiaomi dan Samsung yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

Perlu diketahui, lini CC dikembangkan oleh tim Chic&Cool yang terdiri dari mahasiswa seni. Adapun angka 9 di CC9 merujuk pada usia perusahaan yang tahun ini berusia sembilan tahun.

CC sendiri menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, selain Mi, Redmi, Pocophone, dan Black Shark. Lei Jun menuturkan lini smartphone ini menyasar konsumen muda yang ingin tampil beda.

Perangkat ini juga memiliki konsep baru yang diberi nama Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab. Konsep ingin disebut menggabungkan teknologi kecantikan dan hardware kamera mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trio Xiaomi CC9 Resmi Rilis, Fokus pada Kamera Selfie

Sebelumnya, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran tiga smartphone anyar CC. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan tiga model sekaligus, yakni CC9, CC9e, dan CC9 Meitu Edition.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/7/2019), tiga perangkat itu menyasar segmen berbeda, tapi tetap hadir dengan fitur yang berfokus pada hasil selfie apik dan baterai besar.

Dimulai dari CC9, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci dan memiliki kemampuan pemindai sidik jari di layar. Xiaomi masih mempertahankan desain notch waterdrop di smartphone ini.

Didukung chipset Snapdragon 710, CC9 hadir dengan tiga kamera belakang. Adapun masing-masing lensa tersebut beresolusi 48MP, 8MP (ultrawide), dan 2MP (depth sensor).

CC9 memiliki kamera depan beresolusi 32MP dan diklaim Xiaomi sebagai yang terbaik di kelasnya. Xiaomi menyertakan dua opsi RAM dan ROM, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dengan RAM 8GB/ROM 128GB.

Smartphone ini menjalankan Android Pie dengan tampilan MIUI 10. Sebagai penunjang performanya, CC9 didukung baterai berkapasitas 4.030mAh dengan fitur fast charging.

Sementara CC9e merupakan varian lebih terjangkau. Huruf 'e'e sendiri berarti Essential dan Xiaomi mengklaim smartphone ini memiliki fungsi utama CC9 dalam ukuran lebih kecil.

Layar CC9e sendiri berukuran 6 inci dengan masih menggunakan teknologi AMOLED. Sama seperti saudaranya, Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 4.030mAh dan pemindai sidik jari di layar.

Adapun spesifikasi kamera depan dan belakang serupa dengan CC9. Akan tetapi, untuk urusan chipset, smartphone ini memakai Snapdragon 665.

3 dari 3 halaman

CC9 Meitu Edition

Terakhir, ada CC9 Meitu Edition. Smartphone ini sebenarnya memiliki spesifikasi serupa CC9 biasa, tapi dibekali sejumlah fitur kamera tambahan yang dikembangkan oleh Meitu.

Xiaomi menyebut smartphone ini ditujukan untuk vlogger, sebab memiliki sejumlah fitur seperti AI low light portrait mode, movie portrait, dan full body beauty filter.

Sebagai tambahan, smartphone ini juga hadir dengan fitur vlog yang didukung kemampuan stabilisasi video. Model ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni pearl white.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini