Sukses

Platform Lokal Ini Tawarkan Lelang Online Sambil Berdonasi

Youb.id memiliki sistem yang membuat lelang maupun donasi berlangsung aman tanpa celah kecurangan atau penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Platform lelang online, Youb.id, menawarkan konsep keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Di platform ini penggua juga bisa berdonasi.

Layanan yang dikembangkan PT Tria Ventura tersebut diklaim memiliki sistem yang membuat lelang maupun donasi berlangsung aman tanpa celah kecurangan, penipuan, serta pengguna fiktif atau penawaran fiktif.

Member Youb.id dapat melakukan kegiatan lelang secara aktif, baik sebagai pelelang (seller) maupun sebagai penawar (bidder) dan pembeli (buyer).

Beberapa kategori barang yang bisa dilelang antara lain pakaian/aksesoris wanita dan pria, elektronik, smartphone dan tablet, collector’s item, otomotif, dan lain sebagainya.

Untuk keamanan dalam transaksi, CTO Youb.id Aris Maryadi menuturkan pihaknya menggandeng payment gateway Midtrans yang sudah teruji keandalannya. Tersedia pula saluran pembayaran lain, seperti transfer bank ke virtual account dan pembayaran via ATM.

"Seluruh proses pembayaran melalui Youb.id, jadi lebih transparan dan terhindar dari kemungkinan kecurangan, apalagi penipuan. Kami sangat menjaga privasi dan keamanan pengguna," ujar Aris melalui keterangannya, Senin (28/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Youb.id

Aris melanjutkan, Youb.id memiliki beberapa keunggulan. Antara lain pengiriman barang dilakukan oleh Youb.id sendiri supaya pengiriman barang hasil lelang kepada pemenang dapat dipantau secara langsung.

"Fasilitas yang memudahkan bagi penjual, yakni pick up oleh shipper dari Youb.id. Lalu, ada notifikasi otomatis dari proses lelang, yang berfungsi mengingatkan member akan transaksi ataupun aktivitas pelelangannya," sambungnya.

Kemudian, tambah Aris, tersedia opsi ‘buy now’ yang memungkinkan penawar langsung memenangi lelang dengan harga tertentu (ditetapkan penjual) tanpa menunggu masa akhir lelang.

"Terakhir, tersedia opsi fundraising, yang memungkinkan penggalangan dana secara online berbasis pelelangan barang," ucapnya memungkaskan.

(Isk/Ysl) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini