Warganet Gaungkan Semangat Sumpah Pemuda di Twitter

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Okt 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 08:30 WIB
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Perbesar
Anggota Paskibra bersiap mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Senin (28/10/2019). Upacara yang diikuti sejumlah pelajar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. (liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, 28 Oktober selalu diperingati sebagi Hari Sumpah Pemuda. Tepat 91 tahun lalu, para pemuda Indonesia yang berasal dari beragam perkumpulan mengucap sebuah sumpah kebangsaan Indonesia.

Mereka bersumpah bahwa bertumpah darah satu, berbangsa yang satu, dan menjunjung bahasa persatuan Indonesia. Semangat tersebut yang lantas selalu diperingati setiap tahun.

Semangat ini juga digaungkan oleh warganet di media sosial. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (28/10/2019), tagar Sumpah Pemuda 2019 kini berada di puncak trending topic Twitter.

Banyak dari warganet berkicau tentang semangat persatuan yang harus dimiliki pemuda saat ini. Tidak hanya itu, sejumlah kicauan juga berisi harapan bagi pemuda Indonesia.

Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet di Twitter mengenai Sumpah Pemuda tahun ini, berikut ada beberapa tweet yang sudah dihimpun.

2 dari 2 halaman

5.000 Driver Bonceng Akan Merah Putih-kan Jakarta di Hari Sumpah Pemuda

Bonceng
Perbesar
Dok: Bonceng

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/209) besok, 5.000 driver (sopir) ojek online Bonceng akan menggelar konvoi keliling Jakarta.

Ribuan driver yang akan Merah Putih-kan ibu kota berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Bonceng mengklaim, kegiatan ini tidak diinisiasi oleh perusahaan, melainkan kesadaran dari para driver sendiri yang identik dengan warna merah putih tersebut.

Head of Driver Community Bonceng Ronald Sudarma mengatakan, para driver hanya meminta izin kepada manajemen Bonceng untuk memeriahkan Sumpah Pemuda dengan menggelar konvoi dan berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Di sana, para driver akan menggelar pengibaran Bendera Merah Putih, disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda," ujar Ronal melalui keterangannya, Minggu (27/10/2019).

Ia menuturkan, mereka ingin masyarakat Indonesia khususnya para pemuda tidak melupakan momen bersejarah tersebut.

"Pemuda Indonesia harus gigih dalam berjuang dan berkarya. Jangan minder meski harus berjuang menjadi driver transportasi online. Itulah pesan yang akan disampaikan,” ucap Ronald menambahkan.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓