Sukses

Top 3 Tekno: Pernyataan CEO Twitter Sedot Perhatian

Artikel tentang pernyataan CEO Twitter yang "menampar" CEO Facebook terkait kebebasan berpendapat menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu (27/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pernyataan CEO Twitter yang "menampar" CEO Facebook terkait kebebasan berpendapat menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu (27/10/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang bayar KRL dengan LinkAja dan Android 10 Beta untuk Samsung Galaxy Note 10. Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. CEO Twitter 'Tampar' Bos Facebook Terkait Kebebasan Berpendapat

Jack Dorsey, CEO Twitter yang menjalani diet ketat. (dok.Instagram @jackdorsey_square/https://www.instagram.com/p/BkUUn3-A29j/Henry

Twitter News Summit baru saja digelar. Dalam acara tersebut, CEO Twitter Jack Dorsey 'menampar' pesaing beratnya yaitu CEO Facebook Mark Zuckerberg lewat kritik.

Mengutip wawancara dengan pemimpin redaksi BuzzfeedNews, Ben Smith, yang dicuitkan secara langsung oleh jurnalis Sarah Frier, Dorsey mengkritik Zuck atas komentarnya soal kebebasan berpendapat.

"Kami banyak berbicara tentang ekspresi dan pendapat, namun kami tidak berbicara soal jangkauan, dan kami tak berbicara soal pengembangannya. Jangkauan dan pengembangan tidak direpresentasikan di komentarnya (Zuckerberg)," ujar Dorsey sebagaimana dilansir Business Insider dari Merdeka.com, Minggu (27/10/2019).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Naik KRL Commuter Line Kini Bisa Bayar Pakai LinkAja, Begini Caranya

Pembayaran commuter line menggunakan aplikasi LinkAja (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Aplikasi pembayaran LinkAja akhirnya bisa digunakan untuk transaksi tiket commuter line atau kereta rel listrik (KRL).

Sebelumnya, LinkAja bersama dengan Kementerian BUMN melakukan uji coba penggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran moda transportasi massal tersebut, awal Oktober lalu.

Proses uji coba dilakukan sekitar dua minggu hingga akhirnya KCI menerapkan LinkAja sebagai moda pembayaran.

Saat itu, 200 gate masuk di 80 stasiun KRL diuji coba menggunakan LinkAja. Selanjutnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah jumlah gate elektronik di stasiun di Jabodetabek hingga 400 pintu.

Adapun ke-200 gate masuk untuk pembayaran dengan LinkAja telah dipasangi barcode scanner. Alat ini akan memindai kode batang atau barcode yang ada di aplikasi LinkAja.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Android 10 Beta Meluncur untuk Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Sejumlah vendor smartphone sedang bersiap untuk merilis OS Android 10 untuk produk-produknya. Salah satunya adalah Samsung.

Dilansir GSM Arena, Minggu (27/10/2019), Samsung akhirnya merilis versi beta Android 10 untuk Galaxy Note 10. Para pengguna Galaxy Note 10 dilaporkan mulai menerima Android 10 beta, bersamaan dengan One UI 2.

Seorang pengguna Galaxy Note 10 asal Jerman, telah mengonfirmasi laporan itu. Software serupa tersebut seharusnya juga sudah tersedia di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Selengkapnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini