Sony Tunda Peluncuran The Last of Us 2, Kenapa?

Oleh Yuslianson pada 27 Okt 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 04:15 WIB
The Last of Us

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu judul gim PlayStation 4 (PS4) yang sudah lama ditunggu, yaitu The Last of Us 2.

Pada September 2019, Sony sudah mengonfirmasi seri lanjutan The Last of Us itu bakal meluncur di konsol pada 21 Februari 2020.

Namun, Sony baru saja mengumumkan The Last of Us 2 akan ditunda peluncurannya beberapa bulan dari tanggal yang sudah ditentukan, atau lebih tepatnya 29 Mei 2020.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Niel Druckmann, direktur gim The Last of Us 2.

Dalam postingan di blog resmi PlayStation, Minggu (27/10/2019), ia menjelaskan ditundanya peluncuran The Last of Us 2 karena harus "memoles" beberapa bagian di dalam gim.

Ia menambahkan, keputusan tersebut diambil agar gim ini sesuai dengan standar dan lebih baik dari seri pertamanya.

"Kami berharap tanggal rilis yang baru ini memungkinkan kami untuk menyelesaikan gim dengan sempurna, dan sesuai dengan standar Naughty Dog," tulus Niel.

 

2 of 2

Banyak Gamer Kecewa

Trailer terbaru The Last of Us 2 konfirmasi kapan gim ini dirilis. (Doc: PlayStation)

Walau banyak gamer yang kecewa, memang lebih baik gim tersebut ditunda untuk hasil yang sempurna ketimbang gim seadanya agar memenuhi deadline tanggal peluncuran.

Toh, gim pertama The Last of Us mampu meraup sukses yang luar biasa dari berbagai pihak.

Akan sangat memalukan bilamana seri kedua yang sudah lama dinanti ini penuh dengan bug dan tidak sesuai dengan standar pengembang.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓