Sukses

5.000 Driver Bonceng Akan Merah Putih-kan Jakarta di Hari Sumpah Pemuda

Ribuan driver Bonceng yang akan Merah Putih-kan ibu kota berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/209) besok, 5.000 driver (sopir) ojek online Bonceng akan menggelar konvoi keliling Jakarta.

Ribuan driver yang akan Merah Putih-kan ibu kota berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Bonceng mengklaim, kegiatan ini tidak diinisiasi oleh perusahaan, melainkan kesadaran dari para driver sendiri yang identik dengan warna merah putih tersebut.

Head of Driver Community Bonceng Ronald Sudarma mengatakan, para driver hanya meminta izin kepada manajemen Bonceng untuk memeriahkan Sumpah Pemuda dengan menggelar konvoi dan berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Di sana, para driver akan menggelar pengibaran Bendera Merah Putih, disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda," ujar Ronal melalui keterangannya, Minggu (27/10/2019).

Ia menuturkan, mereka ingin masyarakat Indonesia khususnya para pemuda tidak melupakan momen bersejarah tersebut.

"Pemuda Indonesia harus gigih dalam berjuang dan berkarya. Jangan minder meski harus berjuang menjadi driver transportasi online. Itulah pesan yang akan disampaikan,” ucap Ronald menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Konvoi

Pada momen tersebut, manajemen Bonceng akan mengaktifkan account driver terverifikasi secara serempak, di mana hal ini menandai mulainya operasional Bonceng secara penuh untuk wilayah Jabodetabek.

CEO Bonceng Faiz Noufal mengungkapkan, rute konvoi yang akan dilalui dari titik kumpul di daerah Senayan mulai pukul 10.00 akan menyusuri jalan Sudirman-Thamrin lurus hingga stasiun kota.

"Kemudian kembali ke arah jalan Gajah Mada, menyusuri jalan Juanda dan akan masuk lapangan Banteng di siang hari sebagai titik kumpul terakhir," sambungnya.

Oleh karena itu, Faiz melanjutkan, manajemen Bonceng meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta apabila penjalanan menjadi sedikit terganggu.

"Para driver yang akan menggelar konvoi pun sudah sepakat untuk menggelar acara dengan tertib, damai, dan taat lalu lintas," ucapnya memungkaskan.

(Isk/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini