Sukses

Top 3 Tekno: Profil Johnny G. Plate, Sosok Menkominfo Baru

Artikel tentang sosok Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru yang menjabat di Kabinet Indonesia Maju, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang sosok Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru yang menjabat di Kabinet Indonesia Maju, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (24/10/2019).

Tak hanya itu, artikel lain yang juga populer, termasuk ungkapan terima kasih warganet terhadap Susi Pudjiastuti, dan isi surat perpisahaan Nadiem Makarim dari Gojek.

Tanpa panjang lebar, simak lengkapnya berikut ini.

1. Mengenal Johnny G. Plate, Sosok Menkominfo Baru

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate  tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Mengenakan kemeja putih sama dengan tokoh lain yang sebelumnya hadir. Johnny tak berkomentar banyak dan langsung masuk ke Istana untuk bertemu Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Peresmian ini diumumkan oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Rabu (23/10/2019). Sosok Johnny G. Plate sendiri dikenal sebagai seorang politikus dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebelum dikenal sebagai politisi, dia juga banyak berkecimpung di dunia bisnis. Johnnymemulai bisnisnya pada awal 1980-an, yang bergerak di bidang alat-alat perkebunan.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Susi Pudjiastuti Tak Terpilih Jadi Menteri, Warganet Ucapkan Terima Kasih

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres 2019 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi-Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan deretan menteri dan pejabat tinggi negara di Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Dari sejumlah nama menteri yang sebelumnya sempat ditebak-tebak oleh warganet, nama Menteri Kelautan dan Perikanan (2014-2019) Susi Pudjiastuti tak masuk dalam daftar menteri di kabinet.

Padahal, menteri nyentrik yang terkenal suka menenggelamkan kapal nelayan asing ini begitu dikagumi warganet hingga aktor Hollywood Leonardo Di Caprio. Bahkan, pujian untuk Susi Pudjiastuti kerapkali dialamatkan di Twitter atau media sosial lainnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Nadiem Makarim Pamit, Ini Isi Surat Perpisahannya ke Karyawan Gojek

CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangan saat tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nadiem Makarim resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/10/2019) di Istana Negara.

Informasi terkait dengan penunjukkan Nadiem Makarim telah dikomunikasikan langsung melalui surat elektronik (email) kepada seluruh karyawan Gojek hari ini.

Dalam surat tersebut, Nadiem Makarim mengenang kembali perjalanan pertumbuhan perusahaan dalam sembilan tahun terakhir dan juga menyampaikan harapannya untuk masa depan Gojek. Demikian menurut siaran pers Gojek.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini