Sukses

6 Fitur Unggulan Kamera Oppo Reno2, Apa Saja?

Oppo Reno2 menawarkan konfigurasi empat lensa kamera hingga hingga pengambilan foto makro pada jarak 2,25 cm.

Liputan6.com, Malang - Reno2, smartphone terbaru Oppo yang baru saja diperkenalkan di Indonesia belum lama ini hadir dengan enam fitur unggulan pada kameranya.

Adapun enam fitur unggulan itu dijelaskan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di sesi presentasi bersama awak media di Malang, Rabu (23/9/2019).

Fitur pertama yang diungkap adalah konfigurasi dan modus dari kamera Oppo Reno2.

"Ada 5x hybrid zoom, ada 20x digital zoom. Kemudian ada 48MP main camera, 13MP telefoto, 8MP ultrawide plus macro, dan 2MP mono (portrait) camera," kata Aryo.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Kemudian fitur kedua adalah ultra steady video yang memungkinkan pengguna merekam video secara stabil. Dengan paduan giroskop, OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization), Oppo menjanjikan perekaman video dengan mantap.

"Ultra steady video itu ada tiga sensor, yaitu 800mHz gyroscope, kemudian ada OIS dan EIS," ujar Aryo.

Yang tak kalah penting, Aryo juga menyebut Oppo Reno2 mendukung perekaman video 1080p pada 60fps (frame rate per second).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

OPPO Reno2 Tampak Belakang. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Lalu fitur ketiga adalah ultra dark mode, yang akan aktif secara otomatis pada kondisi pencahayaan di bawah 5 lux. Sebagai gambaran, kondisi pencahayaan 1 lux kurang lebih sama seperti cahaya yang dihasilkan oleh satu batang lilin.

"Ultra dark mode itu sebenarnya bukan software (dari Oppo), tapi NPU (Neural Processing Unit) dari Qualcomm," kata Aryo.

Fitur berikutnya adalah video bokeh, yang memungkinkan perekaman video fokus pada objek utama saja. Fitur ini disematkan pada kamera utama dan kamera depan.

"Baik kamera belakang atau kamera depan, (efek bokeh pada video) bisa diatur secara live," ujar Aryo.

Selanjutnya, pengguna dapat mengedit video hasil perekaman kamera Oppo Reno2 dengan menggunakan aplikasi Soloop.

"Jadi Soloop itu adalah salah satu (professional) video editor di smartphone, yang biasanya harus didapatkan di Play Store dengan harga sekitar mungkin lima puluh hingga seratus ribuan, tapi sekarang bisa didapatkan dengan free karena sudah ter-integrated di smartphone Reno2," tutur Aryo.

Lalu fitur terakhir adalah ultramacro. Uniknya, fitur ultramacro ini memanfaatkan lensa yang sama dengan lensa sudut lebar, sehingga resolusinya pun lebih tinggi daripada lensa makro pada kebanyakan smartphone lainnya.

"Minimum focusing distance (untuk memotret makro) adalah 2,25 cm," kata Aryo.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mengeksplorasi fitur-fitur tersebut di atas di berbagai lokasi di Malang. Pantengin terus untuk lihat hasil foto dan videonnya.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.