Sukses

Estafet Rudiantara ke Johnny G. Plate, Apa Rencana Selanjutnya?

Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Indonesia Maju, Johnny G. Plate, akan menyelesaikan sejumlah program yang masih terganjal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Indonesia Maju, Johnny G. Plate, mengatakan dirinya akan melanjutkan sejumlah program kerja yang sudah ada di era Rudiantara. Sebab, pemerintahan saat ini merupakan kelanjutan dari era sebelumnya.

Dia juga mengatakan akan menindaklanjuti beberapa program yang tinggal diselesaikan. Dengan kata lain, Johnny akan menyelesaikan sejumlah program yang masih terganjal, tapi tinggal dilakukan penyelesaian.

"Untuk program yang dilanjutkan, pasti sudah banyak tinggal diselesaikan. Ibaratnya tendangan pinalti, saya ingin menendang untuk membuat gol. Ada beberapa (yang jadi prioritas), salah satunya adalah legislasi undang-undang yang harus diselesaikan," tutur Johnny saat serah terima jabatan di Jakarta (23/10/2019).

Lebih lanjut Johnny juga mengatakan dirinya siap apabila dibutuhkan untuk mengambil keputusan secara cepat. Terlebih, di era digital saat ini Indonesia tidak boleh tertinggal dari negara-negara lain.

Dia pun menuturkan sudah berdiskusi dengan Rudiantara untuk saling mengisi. Pria kelahiran Roteng, Nusa Tenggara Timur ini mengatakan peran menteri hanya bergeser sementara, bukan berarti berakhir begitu saja.

"Kita hanya bergeser sementara. Peran untuk bangun negara selalu ada. Saya dan pak Rudiantara sudah berdiskusi untuk saling mengisi. Saya dan pak Rudi ini sudah sahabat lama," tuturnya menjelaskan.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Regulasi dan Infrastruktur Jadi Perhatian

Rudiantara Serahkan Jabatan Menkominfo ke Johnny G. Plate. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Selain di regulasi, Kemkominfo juga akan fokus dalam infrastruktur. Johnny mengatakan saat ini memang sudah ada dibangun infrastruktur besar untuk platform telekomunikasi di Indonesia, tapi masih ada sejumlah daerah yang memiliki blank spot, sehingga pemerintah masih harus menyambungkannya.

"Tapi yang juga harus dilakukan dan tidak kalah pentingnya adalah mengajak masyarakat berpartisipasi dalam gerak pembangunan. Jadi, Kemkominfo akan melakukan fungsi komunikasi kebijakan negara dan pemerintah yang dilakukan secara intensif," ujar pria lulusan Universitas Atma Jaya Jakarta ini.

Di sisi lain, dia juga mengatakan Kemkominfo akan melakukan sejumlah terobosan-terobosan baru. Namun sebelumnya, Johnny mengaku akan membahas dan menyusunnya lebih dulu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini