Sukses

Rudiantara Resmi Serahkan Jabatan Menkominfo ke Johnny G. Plate

Usai pelantikan, proses serah terima jabatan dari Rudiantara kepada Johnny G. Plate selaku Menkominfo baru pun dilakukan di Kantor Kemkominfo di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik George G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Adapun Johnny menggantikan Rudiantara yang sebelumnya bertugas sebagai Menkominfo di Kabinet Kerja.

Usai pelantikan, proses serah terima jabatan pun langsung dilakukan di Kantor Kemkominfo di Jakarta. Serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan memori jabatan dari Menkominfo sebelumnya, Rudiantara kepada Menkominfo 2019-2024, Johnny G. Plate.

"Biasanya serah terima itu tandatangan, tapi kominfo itu harus milenial. Jadi, saya serahkan memori jabatan ini, yang sudah disiapkan oleh teman-teman di Kominfo. Memori ini berisi angka-angka capaian, apa objektifnya, apa output-nya," tutur Menkominfo 2014-2019 Rudiantara di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu Menkomfo 2019-2024, Johnny G. Plate, mengatakan kabinet ini merupakan kelanjutan dari periode sebelumnya, sehingga dia menuturkan akan melanjutkan program-program yang memang sudah ada sebelumnya.

"Ini bukan periode awal, tapi lanjutan. Jadi,  saya tidak perlu ditanya program seratus hari atau seribu hari, tapi kontinuitas program yang sudah dibangun. Hal-hal yang harus ditindaklanjuti termasuk hal yang harus dilakukan penyesuaian untuk kepentingan di masa kini dan di masa depan," tuturnya menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Johnny G. Plate

Rudiantara Serahkan Jabatan Menkominfo ke Johnny G. Plate. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Untuk diketahui, nama Johnny sendiri lebih dikenal sebagai politisi asal Nasional Demokrat (Nasdem). Sebelum dikenal sebagai politisi, dia juga banyak berkecimpung di dunia bisnis.

Pria kelahiran Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memegang beberapa jabatan penting, seperti Komisaris PT Indonesia Air Asia, Komisaris PT Mandosawu Putratama Sakti, dan Direktur Utama PT. Air Asia Investama.

Selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Johnny G. Plateyang merupakan lulusan Universitas Atma Jaya Jakarta ini duduk di Komisi XI yang membidangi keuangan, perencanaan, pembangunan, dan perbankan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini