Sukses

Johnny G. Plate Calon Kuat Menkominfo?

Johnny G. Plate diduga kuat akan menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Kerja Jilid 2.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G. Plate diduga kuat akan menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Kerja Jilid 2.

Kabar ini kian kuat ketika ia mengatakan bakal mengemban tanggung jawab yang berkaitan dengan startup dan digitalisasi.

"Berhubungan dengan startup dan pengembangan digitalisasi, serta regulasi yang berkaitan dengan perlindungan data pribadi," kata Johnny kepada awak media, usai bertemu dengan Presiden Jokowi," Selasa (22/10/2019) di Istana Negara, Jakarta.

Isu mengenai startup dan perlindungan data pribadi sendiri merupakan tanggung jawab Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Johnny merupakan politikus ketiga dari Partai Nasdem yang diundang ke istana menjelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma'ruf pada Rabu besok.

Sebelum Johnny G. Plate, kader Nasdem lain yang sudah mendatangi istana adalah Syahrul Yasin Lompo dan Siti Nurbaya.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.